5 Manfaat Terbaik dari Makan Buah Apel Setiap Hari

Bagikan :

manfaat apel, manfaat makan apel
5 Manfaat Terbaik dari Makan Buah Apel Setiap HariApel sangat kaya akan antioksidan, flavonoid, dan serat makanan yang dibutuhkan tubuh kita. Fitonutrien dan antioksidan yang terkandung dalam apel dapat membantu mengurangi risiko kanker, hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung. Artikel ini menuliskan 5 manfaat dari makan apel setiap hari.

Manfaat 1 : Apel kaya antioksidan
Wanita menyukai antioksidan karena mereka mempromosikan kesehatan yang baik, mencegah penyakit dan juga diketahui memiliki sifat anti-penuaan. Apel merupakan sumber kaya antioksidan yang mencegah atau mengurangi risiko kanker, penyakit jantung dan juga membantu wanita menjaga kulit agar tetap muda.

Manfaat 2 : Apel mengandung serat
Apel mengandung serat, yang dikenal untuk mengatur gerakan usus, membantu mencegah kanker usus besar dan juga meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan. Meskipun apel mungkin tidak memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, tapi buah ini dianggap sebagai sumber yang baik jika Anda menyertakannya dalam diet Anda setiap hari.


Manfaat 3 : Apel dapat menurunkan berat badan
Inilah manfaat lain dari makan apel setiap hari bagi yang sedang berjuang menurunkan beberapa kilo lemak tubuh. Dengan tingkat lemak yang sangat rendah, apel merupakan diet pilihan utama bagi kebanyakan wanita yang ingin menurunkan berat badan. Makan apel sehari-hari adalah cara yang bagus untuk memuaskan rasa lapar.

Manfaat 4 : Apel merupakan sumber yang baik dari vitamin dan nutrisi lainnya
Berbicara tentang manfaat lain dari makan apel setiap hari, buah segar ini memiliki vitamin A, C berlimpah dan kelompok vitamin B tertentu yang baik untuk keseluruhan fungsi tubuh. Dan jika itu tidak cukup, apel juga mengandung kalsium, seng, magnesium dan besi. Makan sebuah apel sehari-hari memastikan kesehatan yang baik.

Manfaat 5 : Apel mengandung banyak air
Apel matang mengandung hampir 80% air. Dikombinasikan dengan tingkat lemak yang sangat rendah seperti yang kita bicarakan sebelumnya, membuat apel harus disertakan sebagai buah harian Anda. 80% tingkat hidrasi dari buah lezat ini mungkin tidak tampak banyak, tetapi sangat efektif dalam menjaga tubuh kita tetap terhidrasi.

Bagikan :

You may also like...