5 Manfaat Terbaik dari Tertawa

Bagikan :

tertawa, manfaat tertawa, keuntungan tertawa

5 Manfaat Terbaik dari Tertawa‘Tertawa adalah obat terbaik’, ini adalah pepatah populer yang telah kita dengar dari waktu ke waktu. Menurut penelitian, anak-anak tertawa hingga 300 kali dalam sehari, remaja 6 kali sehari, sedangkan orang dewasa paling banyak hanya 15 kali sehari. Mari kita membaca apa manfaat dari tertawa dan temukan sendiri mengapa tertawa disebut obat terbaik dan termurah bagi banyak orang.

1. Membuat Anda melupakan masalah Anda
Ketika Anda tertawa, emosi Anda keluar. Itu membuat Anda lupa alasan yang mungkin membuat Anda bersedih. Bahkan jika Anda memiliki beberapa masalah yang membuat Anda benar-benar stres, tertawa akan membuat Anda benar-benar lupa tentang hal itu.


2. Memberi energi sistem kekebalan Anda
Tertawa adalah salah satu cara paling sehat untuk bekerja pada kesejahteraan Anda karena memberikan energi pada sistem kekebalan Anda. Tertawa membuat Anda bahagia, karena kebahagiaan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda untuk melawan penyakit.

3. Mencegah terjadinya masalah jantung
Studi menunjukkan bahwa tertawa yang baik, mengurangi kemungkinan masalah jantung. Tertawa seperti olahraga bagi jantung Anda. Ini membuat jantung Anda sehat, aktif, dan bahagia. Orang yang tertawa setiap hari mungkin jauh lebih rendah rentan terhadap penyakit jantung dan sebagai hasilnya, mereka dapat hidup lebih lama, sehat, dan bahagia.

4. Meningkatkan suasana hati Anda
Tertawa meningkatkan suasana hati Anda, meskipun saat itu Anda baru saja marah. Kita semua suka berkumpul dan bercanda dengan teman-teman, tertawa terpingkal-pingkal sampai perut kita sakit. Saat-saat seperti ini benar-benar tak ternilai harganya. Tertawa, secara ajaib meningkatkan suasana hati Anda dan Anda merasa begitu jauh lebih bahagia dalam memahami hidup.

5. Membuat Anda tampil menarik
Wajah yang dihiasi canda tawa jauh lebih baik daripada wajah cemberut. Ini bukan hanya meningkatkan nilai wajah Anda, tetapi juga membuat Anda tampil lebih ramah dan sosial untuk orang-orang di sekitar Anda. Anda akan menemukan lebih banyak teman-teman yang ingin dekat pada Anda, dan akan senang berada di sekitar Anda. Selain meningkatkan mood Anda sendiri, tertawa juga akan meningkatkan mood orang lain di sekitar Anda karena vibrasi kebahagiaan Anda juga akan menular kepada mereka.

Ya, memang tidak mungkin tertawa sepanjang waktu. Namun, setidaknya kita bisa selalu tertawa atas semua masalah kita. Tidak mungkin ada sesuatu yang lebih baik daripada kemampuan untuk menertawakan kebodohan diri kita sendiri.

Bagikan :

You may also like...