5 Masker Buah Buatan Sendiri

Bagikan :

masker alami, masker buatan sendiri, masker wajah alami
5 Masker Buah Buatan SendiriKita pasti senang memiliki kulit wajah tampak lebih muda, kenyal dan halus. Kita tentu berusaha keras untuk mendapatkan penampilan seperti itu. Kita lebih memilih menghabiskan banyak uang untuk membeli krim dan perawatan kimia lainnya demi mendapatkan hasil yang lebih cepat dan akhirnya justru merusak cerah alami kulit. Daripada membuang-buang uang untuk membeli produk mahal dan merusak kulit kita secara permanen, Anda dapat mencoba masker buah yang menjaga kulit Anda sehat secara alami dan juga membantu menjaga tampak lebih muda dan bebas dari tanda penuaan. Tulisanwanita.com memberikan beberapa masker buah untuk wajah yang dapat Anda buat sendiri di rumah.

1. Masker buah pepaya
Selain enak dimakan dan baik untuk pencernaan, pepaya juga bermanfaat untuk membantu mengurangi bintik-bintik hitam dan menghilangkan kusam pada wajah. Caranya cukup mudah, potong buah pepaya yang sudah matang, lumatkan. Lalu aplikasikan ke seluruh bagian wajah. Biarkan mengering selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Cara ini bisa dilakukan 2 kali dalam seminggu. Enzim dalam pepaya dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit wajah yang diakibatkan sinar matahari, serta mengurangi bintik-bintik hitam. Kulit pun akan tampak lebih cerah dari sebelumnya.

2. Masker buah stroberi
Stroberi dapat diterapkan langsung ke wajah Anda atau bisa dicampur dengan yogurt. Antioksidan dalam stroberi membantu dalam menjaga kulit Anda tampak lebih muda dan sehat. Caranya : buatlah masker dengan menghaluskan 4 buah stroberi atau menurut kebutuhan. Kemudian dicampur dengan 1/2 sendok makan yogurt tanpa rasa. Setelah semua bahan tercampur, oleskan masker stroberi pada wajah secara merata dan lakukan pemijatan lembut dengan gerakan melingkar.

3. Masker mentimun
Anda dapat memotong mentimun menjadi potongan-potongan kecil dan menerapkannya pada wajah Anda atau membuat mentimun menjadi bubur dan menerapkannya seperti krim. Masker mentimun adalah cara alami yang sangat baik untuk merawat kulit kering.


4. Masker apel
Buah apel kaya akan kandungan vitamin A, B, C, dan antioksidan. Zat antioksidan di dalam buah apel mengandung bahan yang membantu mencerahkan serta memperbaiki kerusakan pada kulit. Untuk mencerahkan kulit, Anda hanya perlu mencampurkan serutan apel dengan sari jeruk nipis. Jadikan sebagai masker dengan cara memulaskannya ke seluruh wajah menggunakan kapas.

5. Masker persik dengan susu
Buah persik bermanfaat menjadikan wajah Anda lebih kencang. Persik yang sudah dihaluskan harus dicampur dengan sedikit susu untuk membentuk pasta kental, kemudian diterapkan diterapkan pada wajah 15-20 menit. Anda boleh memijat wajah Anda dari bawah ke atas, sebelum membiarkannya kering. untuk mencapai terlihat lebih kencang di wajah Anda

Masker buah-buahan buatan sendiri adalah cara yang paling murah dan alami untuk membantu Anda mempertahankan kulit wajah lebih lembut, serta tampak lebih muda. Keuntungan terbaiknya adalah cara ini tidak memiliki efek samping yang menakutkan seperti facial berbahan kimia lainnya.

Bagikan :

You may also like...