5 Perawatan Rumah untuk Mengatasi Rosasea

Bagikan :

rosacea, rosasea, cara mengobati rosasea, cara mengatasi rosasea

5 Perawatan Rumah untuk RosaseaRosacea atau rosasea adalah kondisi kulit, terutama terlihat pada wajah dan ditandai dengan kemerahan pada wajah dan muncul jerawat di seluruhnya. Hal ini umumnya disalah artikan dengan jerawat, tapi sangat berbeda dan bisa lebih berbahaya daripada jerawat. Meskipun tidak sepenuhnya dapat disembuhkan, rosasea dan gejala lainnya dapat ditangani dan akan menghilang dengan perawatan yang tepat. Meskipun konsultasi dengan dokter kulit untuk mengobati rosasea lebih disarankan, ada juga beberapa pengobatan rumah yang mudah untuk dilakukan dan juga bekerja lebih baik. Berikut adalah beberapa perawatan rumah untuk mengatasi rosacea.

1. Garam epsom
Sedikit garam epsom yang dilarutkan dalam air hangat yang dilakukan secara teratur adalah obat rumah yang baik untuk mengobati rosasea. Sedikit perih dan berbau tidak enak, tapi itu bekerja secara efektif untuk mengobati kemerahan dan jerawat di wajah Anda. Tempelkan larutan garam epsom dengan bola kapas ke daerah yang timbul rosasea, biarkan 15 menit. Kemudian bilas dengan baik dan jangan menggunakan sabun untuk mencuci wajah Anda setelah menggunakan ini.

2. Suplemen magnesium
Suplemen magnesium yang biasanya diambil untuk mengobati tekanan darah tinggi memiliki efek samping yang mengejutkan, ini ternyata benar-benar berhubungan dengan masalah rosasea. Selalu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengambil pengobatan apapun.

3. Susu magnesia
Susu magnesia juga pengobatan alami untuk mengobati rosasea. Ini juga tidak menyembuhkan rosacea, tetapi tetap di bawah kontrol. Mencucinya dengan sabun anti-bakteri setelah menerapkan selama beberapa saat untuk melihat hasil yang lebih baik.

4. Mengubah diet Anda
Makanan yang Anda makan juga mencerminkan pada kulit Anda. Selama periode waktu, periksalah makanan apa yang membuat kulit Anda menderita. Bagi beberapa orang itu, bisa disebabkan telur dan bisa jadi makanan berminyak. Setelah Anda mengetahui makanan apa yang membuat masalah lebih buruk, cobalah membatasi mereka atau menghilangkan dari menu Anda.

5. Minyak pohon teh dan serum
Menerapkan minyak pohon teh dengan serum pada daerah yang bermasalah juga bekerja untuk rosasea. Menerapkannya pada malam hari dan mencucinya sebelum Anda tidur. Dengan melakukan perawatan ini, maka secara teratur akan membantu menjaga rosasea tetap terkendali.

Minum banyak air juga membuat kondisi rosasea tetap dapat terkendali. Jangan pernah mencoba mencuci dengan sabun keras atau mencubit jerawat dengan kuku. Ini hanya akan membuat masalah lebih buruk. Tidak ada obat untuk rosasea, tetapi Anda dapat memiliki kulit yang baik seperti semula dan mengurangi wabah pada kulit Anda jika Anda merawat kulit Anda dengan baik dan mengikuti pengobatan rumah ini. Jangan biarkan hal itu berlangsung lama tanpa pengobatan atau berkonsultasi dengan dokter kulit, karena jika rosasea tidak segera diobati dapat dengan mudah merusak mata Anda.

Bagikan :

You may also like...