5 Resep Smoothie Lezat untuk Menurunkan Berat Badan

Bagikan :

smoothie, resep smoothie, smoothie untuk diet
5 Resep Smoothie Lezat untuk Menurunkan Berat BadanSmoothie tidak hanya lezat, tapi juga bergizi. Terlebih lagi, bisa membantu menurunkan berat badan dan menjalani hidup yang sangat sehat dan aktif. Smoothie bisa menggantikan sarapan pagi Anda ketika minuman ini dikemas dengan semua kebaikan sarapan makanan biasa. Mineral penting, vitamin, dan protein semua ditemukan dalam smoothie yang kaya nutrisi. Bacalah beberapa resep eksotis untuk menyiapkan smoothie lezat yang tidak hanya memanjakan lidah Anda, tetapi juga menyehatkan tubuh. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa resep smoothie untuk menurunkan berat badan Anda.

1. Smoothie pisang jeruk
Mulai hari Anda dengan smoothie ini, yang memiliki nutrisi protein kedelai, kalium, serat dan vitamin C sekaligus. Untuk membuat jus ini, kombinasikan 1 buah jus jeruk, 1 buah pisang, buah beri sesuai selera (stroberi, blackberi atau blueberi), setengah cangkir susu kedelai atau yogurt dan satu sendok gula. Gula bisa Anda ganti madu. Blender semua bahan sampai mencapai konsistensi krim. Smoothie ini mengandung protein, serat, kalium, dan karbohidrat yang diperlukan untuk mengawali hari Anda.

2. Smoothie peach
Salah satu minuman smoothie rendah kalori yang sangat populer, campuran 2 buah buah peach, 5 buah stroberi beku atau segar, es yang dihancurkan, dan air secukupnya. Proses sampai mendapatkan smoothie yang menyegarkan dan hampir tidak memiliki kalori.

3. Smoothie apel pisang
Untuk smoothie yang meledak dengan protein dan serat, mencoba yang satu ini. Campurkan 1 cangkir susu kedelai, 1 buah apel, 1 buah pisang, dan buah beri sesuai selera. Proses hingga tercampur semua bahan. Minuman smoothie yang dikemas dengan antioksidan ini memiliki sekitar 288 kalori, lemak 3 g, serat 7 g dan protein 6 g.

4. Smoothie nanas pisang
Smoothie ini bertindak sebagai pengisi energi agar tubuh Anda tetap bersemangat. Smoothie ini dapat menggantikan makanan penutup setelah makan. Tetap memuaskan selera Anda sebagai pencuci mulut tetapi tidak banyak kandungan kalori seperti makanan penutup lain. Campur satu cangkir nanas cincang, setengah cangkir pepaya, setengah cangkir jambu biji, satu sendok makan air jeruk nipis, satu sendok teh sirup grenadine, dan es batu secukupnya. Proses semua bahan hingga menjadi smoothie yang halus. Smoothie ini mengandung 81 kalori; serat, kalium, dan protein. Sangat ideal untuk snack ideal atau makanan penutup.


5. Smoothie semangka
Semangka adalah salah satu buah yang memiliki banyak kandungan air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, dan juga rendah kalori serta lemak. Campurkan beberapa potong buah semangka dengan beberapa potong jeruk, dan es batu secukupnya. Proses hingga tercampur menjadi smoothie yang menyegarkan. Untuk menambah cita rasa smoothie ini, tambahkan susu rendah lemak atau yogurt.

Ada banyak resep smoothie yang bisa memfasilitasi penurunan berat badan. Smoothie adalah salah satu cara terbaik untuk menumpahkan kalori. Anda bahkan sekalipun tidak merasa keberatan menjalani pilihan diet tanpa rasa. Membuat program penurunan berat badan Anda lebih efektif dan menarik dengan segudang kombinasi. Buatlah smoothie pilihan Anda sendiri, dan Anda tidak pernah tahu, mungkin bisa menjadi minuman favorit Anda.

Bagikan :

You may also like...