5 Sayuran Terbaik untuk Penurunan Berat Badan

Bagikan :

menurunkan berat badan, sayuran untuk diet


5 Sayuran Terbaik untuk Penurunan Berat BadanApakah ada hubungan antara sayuran dan penurunan berat badan? Nah, tentu ada. Rencana diet atau ahli gizi akan dapat menyusun bagan seluruh manfaat yang dapat Anda peroleh dari sayuran. Ketika Anda mengikuti diet vegetarian, Anda harus menyertakan setidaknya tiga porsi setiap hari untuk tubuh Anda untuk mendapatkan nutrisi yang cukup. Setiap sayuran penuh dengan serat, mineral, dan vitamin yang bukan hanya pilihan yang sehat tetapi juga ideal bagi mereka mempertimbangkan untuk melakukan penurunan berat badan. Meskipun semua sayuran memiliki beberapa bentuk nutrisi di dalamnya, ada beberapa yang sangat bergizi dan harus dikonsumsi dalam jumlah yang memadai terutama ketika Anda melakukan diet. Sayuran memiliki kategori yang berbeda : beberapa dikhususkan untuk mengisi perut Anda, beberapa memiliki kandungan air yang tinggi, dan beberapa memiliki kalori negatif. Berikut adalah sayuran terbaik untuk menurunkan berat badan.

1. Bayam
Bayam dan sayuran hijau lainnya terdiri dari dosis tinggi vitamin A, E, C dan K dan nutrisi lainnya seperti mangan, tembaga, kalium, fosfor, zat besi, kalsium, folat dan riboflavin. Kapasitas mereka untuk menahan air dan kandungan serat yang tinggi dengan mudah membuat sayuran berdaun ini merupakan repositori yang bagus. Hal ini penting untuk menyertakan setidaknya 500 gram sayuran hijau dan bayam dalam diet rutin Anda untuk mengaktifkan program penurunan berat badan yang efektif.

2. Sayuran dengan kalori negatif
Ini adalah makanan yang memiliki kalori yang sangat rendah dan dapat dimasukkan dalam diet sehari-hari Anda dalam jumlah besar juga. Selada juga termasuk dalam kategori ini. Makanan kalori negatif penting lainnya termasuk kubis, seledri, kacang hijau segar, mentimun, lobak, tomat, jamur, dan kembang kol.

3. Sayuran dengan kadar air tinggi
Kadar air dalam sayuran penting untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi. Dengan cara ini tubuh Anda tidak hanya dipertahankan dalam kondisi optimal tetapi juga dapat membakar lemak dengan cepat. Beberapa macam sayuran termasuk terong, labu kuning, bawang, zucchini, mentimun, dan tomat.

4. Brokoli
Brokoli merupakan 40% protein dan 60% karbohidrat, ditambah dosis yang berlimpah dari vitamin, mineral, dan air. Karbohidrat kompleks dalam brokoli cukup mengisi perut Anda dan membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama. Karena mereka dilepaskan perlahan-lahan, tubuh Anda menyimpan energi yang cukup. Nutrisi penting lainnya dalam brokoli yang diperlukan untuk diet termasuk selenium, fosfor, magnesium, zat besi, kalsium, asam pantotenat dan thiamin.

5. Bawang putih dan bawang merah
Keluarga bawang-bawangan yang mencakup daun bawang, bawang putih, dan bawang merah memiliki konten yang kaya sulfida alil. Mereka tidak hanya memfasilitasi penurunan berat badan tapi memainkan peran penting dalam menurunkan kadar tekanan darah. Kanker perut dan kanker saluran pencernaan juga mampu dicegah hingga batas tertentu dengan sayuran ini.

Beberapa sayuran lainnya yang memungkinkan penurunan berat badan termasuk kubis brussel, collard hijau, kale, lentil, selada romaine, ubi jalar, dan paprika merah. Makanlah sayuran dengan dosis yang disarankan ahli gizi selama program penurunan berat badan Anda untuk menumpahkan kalori dengan cara yang sehat dan efektif.

Bagikan :

You may also like...