5 Tanda Orang Dominan Otak Kanan

Bagikan :

otak kanan, tanda orang otak kanan
5 Tanda Orang Dominan Otak KananBagian otak yang berada pada bagian atas disebut otak besar, dan terbagi menjadi dua bagian, yaitu otak kiri dan otak kanan. Keduanya memiliki peran berbeda. Banyak seminar dan buku yang menyebut tentang teori otak kanan dan otak kiri dan pengaruhnya terhadap bidang pekerjaan manusia. Teori tersebut menyatakan bahwa tiap bagian otak mengontrol cara berpikir yang berbeda-beda dan bagaimana tiap bagian dapat menentukan karakteristik, bahkan jenis pekerjaan yang tepat untuk tiap orang. Orang yang dominan otak kiri sering diidentikkan dengan watak yang analitis, objektif, berorientasi detail, dan logis. Sementara orang yang dominan otak kanan disebut lebih subjektif, pemikir, mengikuti intuisi, dan kreatif. Meskipun kita menggunakan kedua bagian ini, lebih baik untuk menyeimbangkan fungsi kedua bagian otak kita. Karena, otak kanan maupun otak kiri sama-sama berperan aktif bagi manusia dalam menjalani aktivitasnya. Tulisanwanita.com memberikan 5 tanda-tanda bahwa Anda adalah orang yang berotak kanan.

1. Sangat baik dalam mengingat dan mengenali wajah
Beberapa orang ada yang sangat baik dalam mengenali wajah. Jika Anda melihat seseorang sekali dan masih mampu mengingatnya di kemudian hari, maka Anda adalah orang yang berotak kanan. Mereka yang bisa mengingat wajah menggunakan kemampuan visualisasi. Kemampuan visualisasi merupakan kualitas efektif dari orang yang dominan otak kanan. Oleh karena itu, jika Anda masih bisa mengingat orang meskipin Anda baru sekali melihat atau bertemu mereka, maka Anda tidak diragukan lagi menggunakan otak kanan.


2. Emosional dan ekspresif
Jika Anda umumnya orang yang emosional dan sensitif, berarti tandanya Anda orang otak kanan. Orang yang berotak kanan tidak terlalu banyak berlogika. Bagi mereka, logika dan rasionalitas diabaikan dan lebih dominan menggunakan emosi. Terkadang memang bagus, kadang-kadang juga bisa menjadi bumerang. Jika Anda lebih didorong oleh emosi daripada penalaran, Anda memang berotak kanan. Orang berotak kanan juga lebih ekspresif daripada orang yang berotak kiri.

3. Anda suka musik dan lukisan
Jika Anda memiliki kecenderungan tertarik dalam musik, warna, dan gambar, maka Anda adalah orang yang berotak kanan. Orang berotak kanan sangat menyukai warna, foto, lukisan, gambar dan musik. Mereka bahkan mungkin berbakat dalam bermain alat musik, menjadi penyanyi terkenal, atau seorang pelukis.

4. Anda kreatif
Anda orang berotak kanan jika Anda umumnya orang yang kreatif. Tidak peduli apa pekerjaan yang Anda lakukan, jika Anda selalu menemukan cara kreatif untuk membuat pekerjaan lebih mudah dan menyenangkan, atau menemukan cara yang unik untuk menghabiskan waktu ketika Anda bosan, maka Anda memang berotak kanan. Anda mungkin secara kreatif juga seorang pemecah masalah-masalah besar, yang merupakan kemampuan unik hanya dimiliki orang yang berotak kanan saja.

5. Anda intuitif secara alami
Apakah Anda punya bakat bawaan intuitif? Dan selalu memiliki ‘firasat’ yang mendorong Anda untuk mengambil keputusan apapun berdasarkan intuisi? Jika Anda berpikir bahwa Anda lebih mendengarkan hati daripada otak, maka tidak diragukan lagi Anda berotak kanan. Orang berotak kanan berpikir lebih mendalam dan spontan, mendengarkan suara hati daripada kepala. Ini karena, mereka memiliki kepekaan dalam merasakan semua hal dan mengaitkannya dengan emosi. Sehingga, mereka sering mengambil keputusan tergantung pada bagaimana dan apa yang mereka rasakan, bukan apa yang mereka pikirkan.

Loading...
Bagikan :

You may also like...