5 Tanda Tidak Menjadi Diri Sendiri

Bagikan :

menjadi diri sendiri, cara menjadi diri sendiri
5 Tanda Tidak Menjadi Diri SendiriMenjadi diri sejati Anda adalah perasaan yang indah dan perlu keberanian besar untuk menjadi seperti itu. Walaupun mungkin terdengar tidak masuk akal saat kita perlu keberanian untuk menjadi diri kita sendiri, sayangnya memang itulah kebenarannya. Sebagian besar waktu, kita mengkhianati diri sejati kita demi kebahagiaan atau mendukung orang lain. Memang benar, bahwa kita hidup di dunia yang ingin menghakimi kita. Oleh karena itu, sadar atau tidak sadar kita cenderung untuk mengubah diri kita sendiri sesuai dengan aliran. Akhirnya ada beberapa waktu dalam hidup, kita merasakan ketidakbahagiaan. Kadang-kadang, kita cenderung untuk berperilaku demikian untuk beberapa alasan. Anda harus memeriksa tanda-tanda tersebut dan kembali ke diri sejati Anda sesegera mungkin. Artikel berikut menuliskan 5 tanda-tanda bahwa Anda tidak menjadi diri sendiri.

1. Anda memberi pujian palsu untuk seseorang
Kadang-kadang, Anda memberikan pujian pada orang hanya untuk dianggap baik oleh mereka. Anda mungkin menyadari bahwa pujian palsu akan membawa banyak teman, padahal tidak. Anda sudah kehilangan cara menjadi diri sendiri. Cobalah untuk menahan pujian sampai Anda menemukan sesuatu yang benar-benar layak untuk Anda beri pujian. Jujurlah pada apa yang Anda suka dan tidak suka.


2. Anda berbohong untuk menyenangkan orang lain
Ini adalah salah satu ha umum yang banyak kita lakukan dalam hidup, berbohong demi menyenangkan orang lain. Cara terbaik adalah tetap mempertahankan kebenaran yang Anda yakini atau memilih diam sebagai gantinya. Sangat sering satu kebohongan mengarah ke masalah yang lain, dan segera menjadi kebiasaan. Akibatnya, Anda sulit untuk megatakan kebenaran. Jadi jika Anda merasa, mengatakan hal jujur tidak menyenangkan orang lain, biarlah. Anda pasti akan merasa bahagia bahwa Anda menjadi diri sejati Anda.

3. Anda mencoba untuk terlihat senang, padahal tidak
Ini tidak pernah membantu untuk menyembunyikan emosi sejati Anda. Cepat atau lambat, emosi ini mengungkapkan diri mereka sendiri. Juga, getaran emosi mempengaruhi orang-orang lebih cepat daripada kata-kata. Jadi jika Anda sedang bersedih dan mencoba untuk berpura-pura senang, itu tidak akan berlangsung lama. Cepat atau lambat, emosi kesedihan Anda akan keluar. Cara yang lebih baik adalah berada dengan orang-orang dan lingkungan yang membuat Anda merasa senang dan positif.

4. Anda tidak mau berbagi pendapat, karena takut tidak disukai
Kita semua pasti pernah, mencoba masuk ke dalam berbagai kalangan. Seringkali Anda ‘terpaksa’ harus mengekang pendapat pribadi dan memilih menyesuaikan pandangan mayoritas. Lepaskan kebutuhan untuk menyesuaikan diri. Jadilah yakin dengan kebenaran pendapat diri sendiri dan nilai-nilai Anda sendiri.

5. Anda memaksa diri untuk melakukan hal yang tidak Anda suka
Ada banyak hal yang sebenarnya tidak ingin Anda lakukan demi membuat orang lain senang. Ini adalah waktu ketika Anda tidak mampu menjadi diri sendiri, Anda terpaksa menjadi orang lain. Kadang-kadang kita terpaksa melakukan hal-hal yang tidak suka kita lakukan, bahkan menjalani hubungan yang tidak sehat. Ini adalah waktu yang tept untuk berhenti dan mengevaluasi. Mulailah melakukan semua hal yang Anda suka, karena tidak menjadi diri sendiri hanya membawa lebih banyak penderitaan.

Menjadi diri Anda sendiri adalah apa yang diinginkan hati. Ini juga satu-satunya cara untuk mencapai kedamaian dan sukacita abadi.

Bagikan :

You may also like...