5 Tanda yang Menunjukkan Pernikahan Bahagia

Bagikan :

pernikahan bahagia, membangun pernikahan bahagia, kunci pernikahan bahagia
5 Tanda yang Menunjukkan Pernikahan BahagiaMemang sangat mudah untuk mencintai, tapi tidak mudah untuk mempertahankan. Pernikahan dibangun atas dasar cinta, kepercayaan, dan rasa saling menghormati satu sama lain. Jika semua itu hilang, maka pernikahan Anda akan retak sebelum Anda menyadari. Sebuah pernikahan yang bahagia menandakan bahwa Anda dan suami telah berhasil membangun pondasi itu. Tulisanwanita.com memberikan 5 tanda-tanda dari pernikahan yang bahagia.

1. Mengesampingkan ego
Ketika pasangan menikah sudah mampu melampaui tahap menjadi egois dan mau mengakui kesalahan, itu menunjukkan bahwa mereka telah mengembangkan kedewasaan yang baik dan hidup bahagia. Ketika pasangan mau menerima kesalahan mereka masing-masing demi mempertahankan hidup rukun, cara ini sudah membuat hubungan yang sederhana dan bahagia. Ini adalah tanda dari pernikahan yang bahagia.

2. Mendukung dan saling melengkapi
Ketika seseorang yang berumah tangga selalu ada satu sama lain dan memiliki komitmen masing-masing, hal itu menunjukkan bahwa mereka hidup bahagia. Mereka saling membantu dan mendukung satu sama lain melalui pahit manis cerita kehidupan, dan tidak pernah berpikir untuk meninggalkan, tidak peduli betapa sulitnya situasi. Ini adalah tanda dari pernikahan yang bahagia.

3. Tidak ada tanda-tanda dominasi
Meski terikat dalam pernikahan, masing-masing tentu juga memiliki hak untuk melakukan hal-hal yang disukai. Sebuah pernikahan tanpa diiputi pengekangan, rasa takut, dan perasaan terancam oleh dominasi, adalah hubungan yang nahagia dan seimbang.

4. Kehidupan seksual yang sehat
Semua pasangan muda wajib menerapkan gaya hidup sehat, agar di masa tua nanti mereka tetap bugar dan aktif dalam menjaga kehidupan seksual. Sebuah pernikahan yang menghadapi kekeringan seksual akan berakhir tidak sehat atau bahagia. Sebuah kehidupan pernikahan seksual yang sehat adalah indikasi dari pernikahan yang bahagia.

5. Anak-anak sangat senang
Jika Anda ingin melihat hasil pernikahan, lihat saja anak-anak. Apakah mereka bahagia? Sebagian besar anak-anak yang melihat orang tua mereka sering berkelahi atau cekcok memiliki rasa harga diri rendah. Entah mereka berubah menjadi terlalu pendiam, pemalu, prestasi anjlok, atau menampilkan perilaku kenakalan, terutama dengan teman-teman mereka di luar atau di dalam kelas. Anak-anak merasa bingung dan tidak tahu harus berbuat apa. Jika anak-anak mau terbuka untuk saling berbagi, merasa senang berada di sekitar orang tua mereka, itu adalah tanda dari pernikahan yang bahagia.


Loading...
Bagikan :

You may also like...