5 Tips Detoks Tubuh Secara Alami

Bagikan :

detoks, detoksifikasi, detoksifikasi alami
5 Tips Detoks Tubuh Secara AlamiDetoksifikasi adalah proses dimana Anda membersihkan tubuh Anda dari timbunan zat beracun seperti alkohol, plak yang menempel pada paru akibat kebiasaan merokok, atau masalah yang lebih serius seperti penyalahgunaan narkoba. Sebuah proses detoks dasar dapat Anda mulai sendiri di rumah. Beberapa orang ingin detoksifikasi ketika mereka telah banyak mengkonsumsi junk food untuk beberapa waktu. Ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk pemurnian kulit dan penurunan berat badan. Jika Anda ingin detoks sendiri di rumah, artikel berikut menuliskan 5 tips untuk membantu Anda.

1. Hindari makanan sampah
Godaan pertama dimulai dari penglihatan Anda. Anda perlu memastikan makanan di rumah yang akan menggagalkan rencana detoks Anda. Keripik kentang, cola, coklat, snack, roti, mayones, mentega dan semua makanan kemasan siap makan harus dibersihkan dari kulkas Anda. Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak mengkonsumsi makanan non-vegetarian.

2. Tidak ada karbohidrat dan krim
Sebuah langkah penting untuk memulai detoks tidak mengkonsumsi apapun yang terbuat dari tepung roti biasa, burger, roti pita, pasta, bahkan tepung beras. Anda juga tidak dapat memiliki susu atau produk susu.

3. Penuhi dengan jus segar dan buah-buahan
Rumah Anda harus memiliki banyak buah-buahan segar dan sayuran, terutama sayuran berdaun hijau. Mengkonsumsi pare, jus lidah buaya untuk tubuh yang bersih dan sehat. Ini akan membantu Anda membersihkan sistem pencernaan Anda, dan memastikan hari Anda awal segar yang Anda butuhkan. Ingat bahwa jus ini mungkin rasanya tidak enak, tetapi tujuannya adalah untuk mengeluarkan racun dari sistem pencernaan Anda.

4. Mulailah hari Anda dengan segelas air lemon
Setiap hari ketika Anda bangun, satu jam sebelum sarapan biasakanlah minum segelas lemon hangat dicampur satu sendok teh madu. Ramuan ini akan membantu Anda memulai hari dengan kenyamanan, karena membuat sistem pencernaan Anda bersih.

5. Katakan tidak untuk minuman beralkohol
Rencana detoksifikasi akan hancur jika Anda mengkonsumsi sesuatu yang mengandung alkohol. Anda juga perlu menyadari bahwa Anda tidak memiliki nutrisi apapun dari konsumsi alkohol, jadi hindari minuman tersebut. Bahkan kopi dan teh harus dihindari. Anda hanya dapat memiliki teh hijau, secangkir saat pagi dan sore hari.

Untuk melengkapi proses detoksifikasi tubuh Anda, Anda dapat membiasakan puasa sunnah senin-kamis. Puasa sudah dikenal sejak dahulu sebagai metode detoksifikasi alami sekaligus bermanfaat menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan.


Loading...
Bagikan :

You may also like...