5 Tips Melawan Kerutan Wajah Secara Alami

Bagikan :

kerutan wajah, cara mencegah keriput, penuaan dini

5 Tips Melawan Kerutan Wajah Secara AlamiKulit keriput adalah konsekuensi alami dari penuaan, dan seiring usia itu pasti akan terjadi. Tapi itu bukan berarti Anda harus memperlihatkan dan membiarkan dunia tahu bahwa Anda bertambah tua. Berikut adalah beberapa langkah untuk memerangi kerutan wajah dan menjaga kulit Anda muda seperti biasa.

1. Oleskan minyak alami
Hal ini mungkin terdengar aneh pada awalnya, tetapi sangat diperlukan untuk melembabkan kulit Anda untuk tetap awet muda. Anda dapat mencuci muka dengan air setiap hari, tapi minyak memiliki manfaat aditif. Ini membantu untuk menjaga sel-sel kulit Anda kuat, melembapkan, mencegah keriput dan kulit kendur. Minyak kelapa murni (virgin coconut oil), telah banyak digunakan sebagai perawatan efektif untuk tujuan ini.

2. Hindari kerusakan akibat sinar matahari
Kerusakan akibat sinar matahari merupakan penyebab utama penuaan dini. Selalu memakai tabir surya (setidaknya SPF 30) sebelum meninggalkan rumah pada siang hari. Juga, memakai topi bertepi besar dan kacamata untuk melindungi sisi mata Anda, karena area itulah yang biasanya tempat pertama dimana kerutan wajah mulai terbentuk.


3. Tidur dengan baik
Ini tidak perlu dibesar-besarkan, cukup membuat upaya tidur yang tepat setidaknya 7 sampai 8 jam setiap malam adalah mutlak diperlukan untuk gaya hidup sehat. Kurang tidur akibat begadang mengeluarkan hormon tertentu dalam tubuh Anda yang menyebabkan kerusakan sel kulit Anda yang menyebabkan keriput. Tidur yang cukup adalah suatu keharusan jika Anda ingin mencegah hal ini.

4. Makan sehat
Banyak orang menyadari fakta bahwa makanan cepat saji dan terlalu banyak kalori buruk bagi jantung, tetapi mereka mungkin tidak menyadari faktanya bahwa hal itu juga sama buruknya bagi kulit. Jadi, cobalah untuk menyertakan buah-buahan dan sayuran segar sebagai bagian utama dari diet Anda. Mereka mengandung vitamin A dan D yang memelihara kulit dan membuatnya awet muda. Protein dan asam lemak yang ditemukan dalam ikan seperti salmon ini juga bagus untuk kulit Anda.

5. Berhenti merokok
Selain menyebabkan kerusakan paru-paru, asap dari rokok sangat berbahaya bagi kulit Anda. Asap rokok merusak sel-sel kulit dan menyebabkan penuaan dini. Efek ini tidak hanya terbatas pada perokok, tetapi juga untuk orang-orang di sekitar perokok. Jadi, sebisanya menjauh dari orang-orang yang merokok jika Anda bukan seorang perokok.

Bagikan :

You may also like...