5 Tips Menjaga Cinta Agar Tetap Hidup Selamanya

Bagikan :

cinta, cara menjaga cinta tetap hidup
5 Tips Menjaga Cinta Agar Tetap Hidup SelamanyaBanyak orang menganggap bahwa cinta hanya datang secara alami, bukan dipaksakan. Dan jika kedekatan yang ada dalam suatu hubungan mulai menghilang, itu berarti bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Jatuh cinta memang sangat mudah, tapi menjaga cinta agar tetap hidup itu adalah sebuah tantangan besar, yang membutuhkan proses, kesadaran dan semangat untuk menjaga semua hal tetap segar. Sangat penting untuk mengetahui bagaimana agar bisa terus memperkuat tali cinta Anda. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa langkah yang akan membantu dalam menjaga cinta Anda tetap hidup selamanya.


1. Berpikir positif
Tak seorang pun akan senang menghabiskan hidup mereka dengan orang yang pesimistis. Setiap orang hidupnya akan menjadi sengsara jika memiliki pasangan yang terus-menerus berpikir negatif. Hidup dengan pemikir negatif akan sangat membuat frustasi. Semua orang akan lebih memilih untuk berbagi hidup dengan orang-orang yang selalu berpikir positif. Seorang pemikir positif memiliki kemampuan untuk menciptakan kebahagiaan dengan sikap positif, meski hanya dengan cara sederhana. Mulailah mengembangkan sikap positif dengan selalu menghadirkan senyum pada orang-orang yang Anda cintai. Meskipun kedengarannya sepele, tapi dapat membuat dampak yang besar pada ekspresi wajahnya. Cinta berkembang dalam lingkungan yang positif. Jadi berhentilah mengeluh dan melihat yang terbaik dalam diri pasangan Anda.

2. Jadilah berterus-terang
Jangan menyimpan sesuatu apapun dalam diri Anda. Mungkin itu sesuatu yang baik atau buruk, beritahu semuanya secara terbuka kepada pasangan Anda. Cara ini n akameredakan kemungkinan kesalahpahaman yang merupakan salah satu penyebab utama hilangnya cinta dan kasih sayang. Dalam kasus apapun jika melihat sikap negatif dalam pasangan Anda, katakan langsung kepadanya dan mintalah dia untuk mencoba membenahinya. Sikap keterusterangan Anda akan mengesankan pasangan Anda, dan membawanya selalu dekat dengan Anda.

3. Luangkan waktu dengan pasangan Anda
Hal yang paling penting untuk diingat adalah, menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan Anda di tengah-tengah jadwal kesibukan dan profesi Anda. Anda selalu dapat menghabiskan waktu dengan pasangan Anda dengan pergi keluar untuk makan malam atau berakhir pekan pergi ke luar kota. Anda juga dapat menghabiskan waktu dengan pasangan Anda dengan memainkan beberapa game bersama-sama, berbagi hobi, dan pergi berjalan-jalan bersama-sama.

4. Jangan pernah berbicara saat marah
Jika Anda marah pada pasangan Anda, jangan lantas berbicara kepadanya pada saat itu. Ada kemungkinan bahwa Anda mungkin akan melampiaskan kemarahan karena kesalahannya. Saat seseorang marah, sangat mungkin mengucapkan kata-kata yang tidak semestinya diucapkan. Anda kehilangan kontrol ketika Anda menaikkan suara Anda terhadap pasangan Anda. Sakit hati yang disebabkan karena kemarahan sulit dapat diperbaiki sepenuhnya. Oleh karena itu, beritahu pasangan Anda bahwa Anda akan berbicara dengan dia kemudian setelah kemarahan Anda mereda. Setelah amarah Anda mereda, berbicaralah dengannya dengan tenang dan dengan kata-kata yang baik.

5. Berhentilah membandingkan
Membandingkan kehidupan romantis Anda dengan orang lain adalah salah satu kesalahan terbesar dalam suatu hubungan. Anda mungkin melihat kehidupan cinta orang lain lebih baik, lebih romantis, lebih bahagia, dan selalu memiliki waktu bersenang-senang dengan pasangan mereka. Kenyataannya adalah, Anda tidak pernah bisa tahu apa yang terjadi di balik ‘kebahagiaan’ itu. Anda mungkin melihat suami sahabat Anda membelikan perhiasan atau baju baru setiap bulan, tetapi apakah Anda yakin ia memiliki cukup waktu untuk dihabiskan dengan dia? Jadi, jangan pernah membandingkan kehidupan orang lain dengan kehidupan Anda, apalagi merasa iri. Sikap selalu membanding-bandingkan hanya akan mengambil kebahagiaan hubungan Anda.

Bagikan :

You may also like...