5 Tips Saat Menghadiri Pernikahan Mantan

Bagikan :

menghadiri pernikahan mantan, tips menghadiri pernikahan mantan pacar, tips datang ke nikahan mantan
5 Tips Saat Menghadiri Pernikahan MantanIni jelas saat-saat yang canggung ketika kamu diundang ke pesta pernikahan mantan kamu. Tapi, kamu juga punya pilihan untuk tidak datang di saat kamu belum kuat mental. Tak siap melihat mantan pacar sudah memiliki kehidupan bahagia, kamu masih terbayang oleh masa lalu, dsb. Kalau memang dalam kasus seperti ini, Tulisanwanita.com memberikan beberapa tips saat menghadiri pesta pernikahan mantan pacar.


1. Siapkan mental sebelum kamu meninggalkan rumah
Ini sangat penting bahwa kamu harus mempersiapkan diri secara mental apa saja yang mungkin terjadi di pesta pernikahan. Akan ada banyak teman yang mengetahui bahwa kamu dulunya adalah pasangan kekasih, jadi siapkan diri dan mental untuk menerima berbagai gurauan yang terkadang bisa sangat menyakitkan jika didengar. Coba pikirkan masak-masak segala kemungkinannya nanti.

2. Jangan pergi sendirian
Meski saat ini kamu sedang jomblo, lebih baik jangan pergi sendirian di pesta pernikahan mantan. Bawalah teman untuk menemani ngobrol di sana. Pergi dengan seseorang bisa sedikit menghilangkan grogi ketika kamu ditanya mana pasanganmu. Ini hanya sebagai langkah antisipasi saja jika kamu dihadapkan pada situasi seperti itu. Jika kamu memang pede dan nyaman pergi sendirian, it’s OK.

3. Tetap tenang
Saat menyalaminya, kamu harus tetap tenang dan usahakan berikan senyum. Berikan ucapan selamat untuknya dan berharap dia bisa bahagia dengan pasangan pilihannya.

4. Tidak perlu membuktikan diri kamu wanita kuat
Jangan pergi ke pesta pernikahannya hanya sekedar untuk membuktikan diri. Banyak orang datang ke pernikahan mantannya hanya demi membuktikan, “Aku baik-baik saja tanpa kamu, aku bisa bahagia.” Usaha yang terlalu keras, seperti membawa pasangan lain dan berusaha membuat mantan cemburu, justru memperlihatkan bahwa Anda sebenarnya tidak bahagia dan masih menyimpan dendam di masa lalu. Lebih baik hilangkan sikap seperti ini.

5. Tidak usah datang
Jika kamu tidak mampu melakukan keempat hal yang sudah disebutkan, maka opsi terakhirnya adalah sebaiknya tidak perlu menghadiri pernikahan mantan. Jangan memaksakan diri jika pada akhirnya kamu malah menyakiti hati sendiri.

Bagikan :

You may also like...