5 Tips Untuk Melindungi Rambut dari Sinar Matahari

Bagikan :

cara melindungi rambut, kerusakan rambut

5 Tips Untuk Melindungi Rambut dari Sinar MatahariYa, kita pasti tahu betapa malasnya ketika pergi ke luar rumah di musim panas, selain membuat gerah, juga lama-kelamaan rambut akan mengalami kerusakan akibat paparan sinar matahari yang terik. Jangan khawatirkan dengan rambut kering dan rusak setelah melewati hari yang melelahkan ketika berada di luar rumah. Gunakan 5 tips terbaik ini untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan akibat sinar matahari.

1. Gunakan sampo yang menawarkan perlindungan SPF
Ada banyak sampo yang tersedia di pasar yang menawarkan perlindungan SPF. Hal ini sangat penting terutama jika Anda memiliki rambut yang tidak terlalu lebat dan mengekspos kulit kepala Anda dengan sinar yang menyengat dari matahari. Untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari ke kulit kepala dan rambut, gunakan sampo dengan perlindungan SPF.

2. Kenakan topi
Ada banyak jenis topi yang tersedia yang akan meningkatkan tampilan gaun yang Anda kenakan. Apakah denim dan t-shirt kombinasi sederhana atau gaun yang indah, ada topi yang sesuai untuk setiap kesempatan. Ini mungkin cara yang paling efektif dan termudah untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan akibat matahari.

3. Oleskan serum rambut yang memiliki perlindungan UV
Kita semua menggunakan serum rambut. Lalu mengapa tidak menggunakan serum rambut yang mengandung sifat perlindungan UV? Kami menyarankan agar Anda menerapkan serum setidaknya satu atau dua jam sebelum Anda melangkah keluar di bawah terik sinar matahari untuk perlindungan yang maksimal.

4. Mengurangi intensitas nge-blow rambut Anda
Tip ini mudah untuk diikuti karena semua yang harus Anda lakukan adalah mengurangi jumlah waktu yang Anda habiskan untuk mengeringkan rambut Anda. Gunakan blowdryer hanya sampai setengah basah saja. Lalu biarkan rambut Anda kering secara alami. Ini akan membantu Anda menjaga kelembaban rambut Anda.


5. Jangan terlalu sering menggunakan sampo
Pada hari-hari biasa, kita tahu bahwa Anda tidak akan terlalu sering menggunakan sampo. Tapi khusus wanita, kami memberikan tip ini kepada Anda karena kita tahu bahwa musim panas adalah saat-saat berkeringat. Hal ini membuat kebutuhan untuk mencuci rambut lebih dari umumnya. Dalam kasus seperti itu, sangat penting bahwa Anda jangan terlalu sering menggunakan sampo karena akan menghilangkan minyak alami rambut Anda. Jika Anda harus melakukannya, gunakan pelembab untuk rambut, itu juga dengan sangat hati-hati.

Kami berharap bahwa cara-cara sederhana namun sangat efektif untuk melindungi rambut Anda dari matahari akan efektif dalam memberikan rambut Anda perawatan dan perlindungan yang layak.

Bagikan :

You may also like...