5 Vitamin untuk Mengobati Jerawat

Bagikan :

jerawat, vitamin untuk jerawat, cara mengobati jerawat
5 Vitamin untuk Mengobati JerawatDari mulai masalah yang ringan sampai yang parah, jerawat adalah kondisi inflamasi kulit yang menyebabkan banyak stres, baik fisik dan mental. Studi telah membuktikan bahwa berbagai asupan vitamin dapat mengurangi efek dari masalah jerawat. Vitamin dan mineral merupakan antioksidan yang kuat, mereka membantu dalam menghilangkan tumpukan kotoran dari kulit, terutama dari daerah yang rentan jerawat. Untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang diperlukan secara alami, kita harus makan makanan bergizi. Dan jika itu tidak terpenuhi, maka kita harus menggantinya dengan pil vitamin yang diperlukan. Juga harus diingat bahwa mengkonsumsi terlalu banyak pil dapat memiliki dampak negatif pada tubuh. Artikel berikut menuliskan 5 vitamin untuk melawan masalah jerawat.

1. Vitamin A
Vitamin A, sebuah antioksidan kuat yang bekerja dengan baik ketika diserap oleh tubuh. Vitamin sangat penting dalam memperbaiki dan menjaga membran mukosa dan membilas racun. Mampu melawan jerawat dengan menurunkan produksi minyak dan mengencangkan jaringan pelindung. Sangat aman mengambil B-Karoten untuk mengarahkan Vitamin A, karena terlalu banyak pil bisa berbahaya. Tentu, Vitamin A yang alami bisa ditemukan dalam sayuran, buah-buahan, susu, telur, mentega, margarin, dan minyak ikan laut.

2. Vitamin B2
Vitamin B2 atau riboflavin adalah vitamin penting untuk mengobati jerawat. Ketika diambil bersama dengan Vitamin A, Vitamin B2 mampu bekerja dengan baik. Vitamin ini penting untuk meningkatkan kesehatan rambut, kuku, dan kulit. Dosis aman yang bisa diambil sekitar 150-200 mg per hari dibagi menjadi tiga dosis. Namun, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum Anda memilikinya. Makanan alami kaya vitamin B2 termasuk jamur, bayam, susu, kacang-kacangan, dan kacang kedelai.

3. Vitamin B6
Larut dalam air, Vitamin B6 atau pyridoxine adalah obat yang bagus untuk memerangi jerawat. Tapi lebih dari dosis juga dapat menyebabkan efek samping yang parah. Jadi sebelum Anda mengambil pil, konsultasikan dengan dokter Anda. Asupan 1.7-1.9mg/hari dari vitamin ini cukup untuk mencegah dari masalah jerawat. Vitamin B6 membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena itu bisa mengekang infeksi. Hal ini juga dapat melawan bakteri kulit yang menyebabkan noda/flek. Makanan alami kaya vitamin B6 termasuk beras, gandum, bumbu kering dan rempah-rempah, molase, dan bawang putih.

4. Vitamin C
Memperbaiki pertumbuhan jaringan, meningkatkan imunitas, menjaga terhadap infeksi, mencegah penumpukan lemak, melindungi kerusakan sel adalah beberapa fungsi utama dari Vitamin C di dalam tubuh. Tidak heran, Vitamin ini terbukti membantu dalam memerangi jerawat dengan banyak produk kecantikan yang menyertakan komposisi kandungannya. Vitamin C sebuah antioksidan yang kuat, membantu produksi kolagen dan mengeluarkan racun keluar dari tubuh. Anda dapat memilih pil dengan dosis Vitamin C saja atau bersama dengan nutrisi lain seperti kalium, seng, dan kombinasi kalsium untuk kulit yang sehat. Brokoli, tomat, jeruk, lemon, kale, buah persik (peach), paprika adalah beberapa sumber makan alami yang kaya akan vitamin C.

5. Vitamin E
Vitamin E mampu melawan radikal bebas dalam tubuh Anda, sehingga menjadikannya antioksidan kuat. Vitamin ini juga berperan penting sebagai nutrisi anti-penuaan. Dosis yang tepat dari vitamin E dalam tubuh akan mencegah penyebaran jerawat. Makanan alami seperti buah zaitun, kacang, sayuran, biji bunga matahari kaya akan kandungan Vitamin E.

Selalu lebih baik untuk mendapatkan vitamin diatas dari sumber alami makanan. Jika Anda berpikir Anda tidak mendapatkannya secara alami, konsultasikan dengan dokter Anda untuk pengambilan pil vitamin sesuai kebutuhan Anda. Dosis yang aman sesuai saran dokter akan membantu Anda menghindari efek samping dari pil vitamin.

Bagikan :

You may also like...