6 Alasan Agar Jangan Membandingkan Pasangan dengan Orang Lain

Bagikan :

membandingkan, sikap suka membandingkan
6 Alasan Agar Jangan Membandingkan Pasangan dengan Orang LainSetiap orang pasti akan merasa sulit untuk melupakan atau memaafkan saat Anda membandingkan dia dengan pria lain. Ini tidak hanya akan menyakiti perasaannya, tapi itu juga merupakan hal yang tidak baik untuk dilakukan. Berikut, adalah beberapa alasan bagus mengapa Anda tidak boleh membandingkan pasangan Anda dengan orang yang lain.

1. Ibaratkan diri sendiri
Anda tidak boleh membandingkan pasangan Anda dengan orang lain hanya karena Anda juga tidak ingin diperlakuan hal yang sama, bukan? Perlakukan orang lain sama seperti Anda ingin diperlakukan. Dan apa yang akan Anda lakukan ketika pasangan Anda berbalik membandingkan Anda dengan wanita lain?

2. Apakah rumput tetangga benar-benar hijau?
Orang mengatakan bahwa “rumput tetangga selalu lebih hijau”. Hanya karena Anda berpikir perilaku orang lain mungkin lebih baik, ramah atau ganteng, bukan berarti itu benar-benar menggambarkan sifat seluruhnya. Anda hanya melihat sekilas dari sisi yang ditampakkan, dan bukan semuanya.

3. Faktor ‘mantan’
Anda mungkin telah memiliki mantan pacar di masa lalu. Mungkin ada sesuatu yang baik pada mantan Anda yang tidak dimiliki pasangan Anda saat ini. Ini tidak boleh digunakan sebagai alasan untuk membandingkan mantan Anda dengan pasangan Anda. Ini sangat menghina dia, kemungkinan besar ia juga akan mengingat kembali mantannya.

4. Melukai perasaan
Pasangan Anda cukup baik memahami semua perasaan pasangannya, dan apabila Anda masih terus membandingkan segala yang dia miliki dengan orang lain, perasaanya akan terluka. Perasaan yang terluka selalu berakibat fatal dalam sebuah hubungan apapun. Jangan biarkan hal itu terjadi sampai ke tahap itu.

5. Menurunkan kepercayaan dirinya
Terus membandingkan pasangan Anda dengan pria lain akan membuatnya kehilangan kepercayaan dirinya. Dia akan mulai merasa tidak nyaman dan tidak akan pernah mengambil inisiatif dalam segala hal. Mengapa Anda ingin menghancurkan rasa percaya dirinya?


6. Mematikan hubungan secara cepat
Sikap suka membandingkan sering dapat membuat pria merasa tertekan dan tidak berguna di hadapan Anda. Dia bisa saja berhenti berbagi pikiran dan perasaannya lagi kepada Anda, karena dia sudah terlanjur berpikir Anda tidak akan menerima keluh kesahnya. Setelahnya, akan muncul masalah kurangnya kepercayaan dalam hubungan. Bisa dipastikan hubungan mungkin menjadi semakin hambar dan perlahan akan hancur.

Membandingkan pasangan dengan orang lain bukanlah hal yang dianjurkan dalam hubungan apapun. Selain membuat orang merasa tidak nyaman, sikap seperti ini dapat menurunkan kualitas dan daya tarik dari sebuah hubungan. Penting untuk diingat, bahwa setiap orang memiliki segala kelebihan dan kekurangan mereka sendiri, dan karena itulah sikap suka membandingkan sangatlah tidak berdasar. Cintai segala kelebihan dan kekurangan pasangan Anda, pasti dia akan melakukan hal yang sama untuk Anda.

Bagikan :

You may also like...