6 Alasan yang Memicu Pria Berselingkuh

Bagikan :

suami selingkuh, pria selingkuh, penyebab suami selingkuh
6 Alasan yang Memicu Pria BerselingkuhAda banyak wanita yang yakin bahwa pria tidak bisa mempertahankan monogami, ada juga sebagian yakin bahwa monogami adalah cara hidup yang harus dijalani untuk menjaga kesetiaan dan berkomitmen bersama satu orang dalam ikatan pernikahan selamanya. Kecuali apa yang dipikirkan orang lain, hubungan dapat langgeng hanya jika dua orang yang terlibat saling melengkapi sepenuhnya dalam banyak hal. Namun, dalam banyak situasi dalam hidup segalanya bisa saja terjadi. Setiap orang bisa saja melakukan perselingkuhan, baik itu Anda maupun suami Anda. Alih-alih berfokus pada dirinya dan alasan yang akan ia gunakan untuk menipu Anda, Anda juga harus mulai berpikir tentang kemungkinan Anda sendiri bisa berkontribusi terhadap perilakunya. Terlepas dari sulitnya untuk memahami dan menerima, Anda mungkin penyebab yang membuatnya selingkuh. Berikut adalah beberapa alasan yang memancing kemarahannya untuk berselingkuh.

1. Anda berselingkuh
Kemungkinannya adalah, Anda mungkin telah berselingkuh di masa lalu dan diam-diam belum bisa memaafkan. Dia tidak bisa membiarkan masalah ini begitu saja, dan satu-satunya cara baginya untuk membalas perselingkuhan Anda adalah melakukan perselingkuhan juga dengan wanita lain. Kadang-kadang permintaan maaf tidak bisa dia terima begitu saja, dan dia harus mengkhianati Anda untuk merasa puas.

2. Anda jauh dari dia
Jika Anda sering memiliki pekerjaan yang memungkinkan Anda keluar kota untuk jangka waktu yang lama, atau jika pekerjaan Anda menuntut lembur sampai terlambat pulang kantor, ia akan merasa ditinggalkan dan kesepian. Kadang-kadang, seorang pria akan berselingkuh hanya untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan dalam rasa kesepian.

3. Anda tidak lagi tertarik berhubungan seks dengan dia
Kadang-kadang hubungan pasangan bisa menjauh karena mereka tidak memiliki cukup waktu untuk seks. Jika karena alasan tertentu, Anda telah menghindari seks dan ia tidak mendapatkan kepuasan batin apapun untuk jangka waktu yang panjang, ia menjadi sangat rentan ketika wanita lain melimpahi perhatian pada dirinya. Dia sendiri tidak akan ‘bersalah’ jika dia berselingkuh dalam keadaan seperti itu.

4. Kebosanan dalam hubungan
Jika hubungan Anda telah mencapai titik jenuh, itu bisa menjadi alasan baginya untuk mencari wanita lain. Dia akan berselingkuh hanya untuk berbagi semua masalahnya.

5. Dia memang orang yang tidak tahu diri
Dia hanya orang yang tidak peka, selalu berpikir tentang dirinya sendiri daripada Anda atau orang lain. Beberapa pria berpikir bahwa mereka berhak berbuat semaunya kepada wanita dan kapan saja mencari wanita lain selain istrinya. Hal seperti ini tidak ada yang memicu, mereka melakukannya hanya untuk menyenangkan ego besar mereka atau hanya menunjukkan apakah mereka masih perkasa di tempat tidur.

6. Belum dikaruniai keturunan
Kadang-kadang pernikahan yang sudah berlangsung lama, namun pasangan belum juga diberi momongan. Ini bisa menjadi alasan pria berselingkuh. Anda mungkin juga terlalu larut dalam kesedihan Anda sendiri dalam mengharapkan keturunan. Kehadiran buah hati memang sangat didambakan setiap pasangan, namun jika ada salah satu pasangan yang mandul, kemungkinan cinta yang dulu hangat lambat laun akan memudar dan rentan dihadapkan dalam masalah perselingkuhan.

Dia bisa saja berselingkuh dengan banyak alasan. Jika Anda yakin Anda tidak bersalah dan ia memiliki alasan yang tepat, Anda dapat memilih untuk berpisah secara damai tanpa kebencian atau tetap memperbaiki hubungan agar harmonis lagi. Yang tidak perlu Anda lakukan adalah terus-menerus menyesal, tetapi mengambil langkah positif untuk hubungan Anda selanjutnya.


Loading...
Bagikan :

You may also like...