6 Cara Efektif untuk Melembabkan Rambut Anda

Bagikan :

membuat rambut lembab, cara melembabkan rambut

6 Cara Efektif untuk Melembabkan Rambut AndaSiapa sih yang tidak suka memiliki rambut sehat berkilau? Penting untuk menjaga rambut Anda tetap lembab seperti Anda menjaga kelembaban kulit. Jika Anda tidak cukup melembabkannya, rambut Anda cenderung kering, kusam, dan menjadi rapuh. Rambut juga kehilangan kemilaunya ketika Anda tidak melembabkannya dengan cukup. Jika Anda adalah seseorang yang suka menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari, penting untuk tetap menjaga rambut Anda tetap lembab dan terlindungi. Ada beberapa cara yang sangat efektif untuk menjaga rambut Anda tetap lembab dan di sini ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan.

1. Gunakan minyak
Tidak semua minyak baik untuk melembabkan rambut Anda. Pilih minyak yang akan menembus jauh ke setiap helai rambut Anda. Minyak kelapa adalah pilihan yang baik untuk melembabkan rambut Anda dan juga mendinginkan kulit kepala Anda. Pakailah secukupnya ke dalam rambut Anda, pijat untuk sementara dan biarkan selama beberapa jam sebelum Anda mencuci dengan sampo untuk hasil yang lebih baik.

2. Cuka
Cuka juga merupakan pilihan yang baik untuk mendapatkan rambut Anda tetap lembab. Tuangkan merata pada rambut Anda, dan biarkan selama setengah jam sebelum Anda mencuci rambut atau gosokkan pada kulit kepala Anda. Anda juga dapat menyemprotkan pada rambut Anda sebagai pilihan yang lebih mudah.

3. Mayones
Bukan sesuatu yang Anda ingin tempatkan pada rambut Anda, tetapi mayones bisa bekerja dan melembabkan rambut Anda. Tidak seperti minyak dan cuka, Anda pasti mencuci rambut Anda setelah membiarkannya selama 30 menit atau lebih. Pakailah real mayo, bukan yang bebas lemak.

4. Bir
Siapa yang menyangka bahwa bir juga bisa bekerja baik untuk rambut Anda? Tapi itu memang betul. Tuangkan bir secukupnya pada rambut Anda setelah Anda membasahi, biarkan 30 menit. Cuci rambut Anda dengan sampo, kemudian bilas dengan bersih. Bir juga menambahkan kilau untuk rambut Anda.

5. Pisang dan alpukat
Membuat pasta lembut dengan pisang dan alpukat, dan menerapkannya pada rambut Anda. Pakai topi mandi untuk menghindari tumpahan. Menyimpannya selama satu jam dan kemudian mencucinya dengan sampo.

6. Putih telur
Menggunakan putih telur sebagai pengganti sampo adalah cara yang baik untuk mempertahankan kelembaban di rambut Anda. Putih telur bertindak seperti sampo dalam menghilangkan kotoran dan setiap penumpukan bahan kimia dari rambut Anda, juga membantu mempertahankan kelembaban rambut secara alami.


Loading...
Bagikan :

You may also like...