6 Cara Membangun Kedekatan dengan Atasan Anda

Bagikan :

dekat dengan bos, cara membangun kedekatan dengan atasan
6 Cara Membangun Kedekatan dengan Atasan AndaIkatan dengan bosa di tempat kerja memang sangat diperlukan, karena ia adalah orang yang cenderung menghabiskan banyak waktu bersama Anda. Tetapi menciptakan ikatan ini juga bisa terasa sulit karena banyak faktor yang mendasari. Tulisanwanita.com menulis beberapa cara untuk membangun ikatan dengan atasan Anda.


1. Memberi ucapan di hari-hari spesialnya
Salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan untuk membangun ikatan dengan atasan Anda adalah memberikan ucapan pada hari-hari penting seperti Idul Fitri, Natal, ulang tahun, atau ulang tahun pernikahannya. Ini akan membiarkan atasan Anda tahu bahwa Anda telah memberi perhatian dengan mengirim ucapan selamat pada hari khusus dalam hidupnya. Jangan segan untuk mengirim email, BBM, atau WhatsApp. Memberi sedikit perhatian kecil pada bos Anda, pasti akan mengakrabkan hubungan profesional Anda daripada karyawan lainnya.

2. Katakan bos Anda bahwa dia menginspirasi Anda
Setiap bos di dunia ini akan senang mendengar bahwa dia adalah inspirasi bagi karyawannya. Jika Anda terkesan dengan cara dimana bos Anda menangani proyek tertentu, etika profesionalnya, atau kualitas pribadi, komunikasikan saat mengobrol santai. Anda dapat menggunakan cara ini untuk mempererat ikatan profesional dengan atasan Anda.

3. Menegaskan tindakan dan ide-ide bos Anda
Ada garis tipis perbedaan antara menegaskan tindakan atasan Anda dan menjadi penjilat. Kapan pun Anda suka dengan ide bos Anda atau sebuah inisiatif yang direncanakan bos Anda untuk segera diterapkan, hargailah hal itu. Ini akan membantu Anda untuk membangun ikatan dengan atasan Anda lebih baik. Ini juga akan memungkinkan bos Anda mengandalkan Anda ketika membutuhkan kemampuan Anda setiap kali diperlukan.

4. Ambil kesempatan untuk bertemu keluarga bos Anda
Mengetahui sisi pribadi dari orang yang tidak terlalu akrab dengan Anda, dapat membantu Anda menjalin ikatan dengan orang tersebut jauh lebih baik. Jika Anda telah bekerja dengan atasan Anda sudah bertahun-tahun tapi tidak terlalu akrab dengan keluarganya, segera mengambil langkah-langkah untuk melakukannya. Bersosialisasi dengan keluarga bos Anda setiap kali Anda memiliki kesempatan untuk bertemu mereka. Sekedar menanyakan kabar tentang keluarganya juga bisa Anda lakukan.

5. Melaksanakan umpan balik yang diberikan oleh atasan Anda
Bos Anda mungkin memberikan umpan balik tentang pekerjaan Anda secara berkala. Alih-alih menghindari umpan balik begitu saja seperti kebanyakan karyawan lain, cobalah menerapkan dan membuat perubahan yang diperlukan. Beri kesan kepada atasan Anda bahwa Anda menghargai umpan baliknya. Ini akan membuat atasan Anda merasa bahwa Anda menghargai waktu dan usaha untuk perusahaan.

6. Berbagi rasa humor dengan atasan Anda
humor yang cerdas adalah alat yang efektif bila digunakan secara tepat dan pada waktu yang tepat. Semua orang suka berada dalam lingkungan orang yang memiliki rasa humor, dan kami yakin bos Anda juga begitu. Semua orang suka memiliki anggota tim yang bisa mencerahkan suasana, dan bos Anda akan menghargai memiliki anak buah seperti itu juga. Berilah kesan atasan Anda bahwa Anda cerdas dan juga memiliki selera humor agar menciptakan ikatan profesional yang kuat.

Bagikan :

You may also like...