6 Cara Menyelamatkan Hubungan di Ambang Kehancuran

Bagikan :

putus hubungan, menyelamatkan hubungan agar tidak putus
6 Cara Menyelamatkan Hubungan di Ambang KehancuranHubungan adalah jalan 2 arah dimana kedua belah pihak yang terlibat harus saling memberi dan menerima. Itu harus dipelihara dengan baik, diberi waktu, cinta dan kasih sayang, hanya hal itulah yang akan terus berkembang menghidupkan hhhhubungan. Setiap hubungan pasti pernah melewati masa-masa sulit, dimana semua hal sepertinya di luar kendali dan harus segera dihentikan. Seringkali pada kenyataannya, Anda harus melewatinya dengan sabar dan kuat dengan mengambil inisiatif untuk membangkitkan kembali cinta yang mulai pudar. Tulisanwanita.com menuliskan 6 cara menyelamatkan hubungan ketika di ambang kehancuran.

1. Kenali sisi positif
Pikirkan tentang masa-masa bahagia ketika Anda menjalani hubungan ini. Banyak kasus ketika cinta mulai pudar karena mereka sudah tidak lagi mampu melihat sesuatu yang mereka rasa penting. Apakah Anda yakin situasi hubungan Anda mulai kehilangan percikan-percikan cintanya? Apakah sudah tidak bisa diperbaiki sama sekali? Ingatlah hal-hal positif ketika bersama dengan dia, dan jika sisi positif lebih besar daripada sisi negatif, maka cinta Anda masih layak dipertahankan.


2. Bandingkan situasi
Meskipun tidak disarankan untuk membandingkan hubungan Anda dengan orang lain, dalam kasus hubungan yang retak, Anda harus mencobanya. Berbagilah cerita dengan teman-teman Anda dan lihatlah apakah mereka pernah mengalami situasi serupa, tanyakan apakah masalahnya lebih ringan atau lebih kecil daripada masalah Anda. Saran dari mereka akan membantu Anda memperbaiki situasi.

3. Pikirkan tentang apa yang membuat Anda cinta padanya
Tentunya ia memiliki banyak kualitas baik yang membuat Anda tertarik padanya. Duduklah dengan tenang dan berpikirlah tentang hal itu, awal menyenangkan saat pertama kali Anda bertemu dengannya. Mengapa keadaan mulai berubah begitu banyak sejak saat itu? Adakah masalah Anda atau dengan dia? Berikan pertimbangan pikiran-pikiran ini untuk menemukan solusi kelebihan dan kekurangan dia.

4. Berdiskusi tentang masalah-masalah umum
Duduklah dengan dia, dan membahas tentang masalah-masalah yang menjadi penyebab paling umum dari perselisihan Anda. Setelah ketemu, cobalah untuk menegosiasikan dengan mengorbankan sedikit egoisme masing-masing pihak dan membuatnya lebih fleksibel. Masalah dapat diselesaikan ketika ditangani dengan cara yang tenang dan dewasa.

5. Menghargai dan bersikap romantis
Menjadi sedikit lebih murah hati dengan menghargai dan memberikan pujian untuknya. Katakan padanya seberapa baiknya dia jika Anda benar-benar menemukan perilaku baik tentang dia. Jangan mengingat-ingat beberapa kualitas buruk yang mengganggu Anda. Dia pasti akan mengakui upaya Anda untuk mempererat hubungan dan melakukan hal yang sama untuk Anda.

6. Mendaftar kursus atau komunitas bersama-sama
Memecahkan rutinitas monoton dengan mendaftar kursus bersama-sama, entah itu musik, memasak, olahraga, dll. Anda bisa mengambil keanggotaan ke komunitas baru atau gym. Melakukan kegiatan menyenangkan bersama-sama pasti akan mengurangi stres dan membuat Anda berdua merasakan kehangatan hubungan. Melakukan hal-hal menyenangkan akan mengembalikan romantisme Anda lagi, dan Anda akan berpikir mengapa Anda pernah memutuskan ingin berpisah.

Bagikan :

You may also like...