6 Cara Menyembuhkan Batin Anda

Bagikan :

luka batin, cara menyembuhkan batin
6 Cara Menyembuhkan Batin AndaDasar pemikiran yoga dan teknik meditasi lain adalah Anda dapat menciptakan kebahagiaan, dengan mencari kedamaian di dalam batin Anda dan belajar untuk mengelolanya. Seringkali dalam hidup, kita terus dipaksa bekerja keras tanpa benar-benar menyelami tentang diri kita sendiri. Sangat penting bahwa kita harus bisa menyembuhkan batin jika kita mencoba untuk menjadi orang yang lebih baik atau hanya ingin hidup damai dengan diri kita sendiri dan seluruh dunia. Anda juga akan menemukan bahwa ketika Anda mencoba dan menyembuhkan batin Anda, Anda juga akan menyingkirkan banyak penyakit fisik yang Anda derita. Kita kurang menyadari, sakit yang tidak bisa dijelaskan dan rasa nyeri adalah hasil dari trauma batin yang masih kita simpan. Berikut adalah beberapa cara untuk menyembuhkan batin Anda.

1. Lepaskan perasaan buruk yang Anda miliki untuk orang lain
Salah satu hal pertama dan yang perlu Anda lakukan untuk menyembuhkan batin Anda adalah dengan cara melepaskan perasaan negatif yang Anda miliki terhadap orang lain dalam hidup Anda. Perasaan negatif dalam hidup Anda hanya akan membuat hidup Anda semakin sengsara. Anda merasa buruk dalam memandang sesuatu dan terus-menerus dipermainkan perasaan negatif Anda sendiri.

2. Renungkanlah
Tidak harus ikut yoga. Anda dapat mencoba latihan pernapasan dasar, berdzikir setelah selesai sholat, atau hanya menutup mata Anda selama beberapa menit setiap hari untuk menenangkan pikiran Anda. Ketika Anda bermeditasi, cobalah untuk membiarkan pikiran Anda mengembara, sampai benar-benar tenang dan diam. Jika Anda dapat berhasil melakukannya selama beberapa menit setiap hari, ini adalah langkah berikutnya untuk menyembuhkan batin Anda.

3. Olahraga
Olahraga tidak hanya membantu dalam menjaga Anda tetap sehat secara fisik tetapi juga membantu penyembuhan batin Anda. Ketika Anda berlari, berjalan atau melakukan aktivitas fisik, Anda juga melepaskan kekhawatiran dan stres yang telah Anda simpan dalam diri Anda.

4. Lebih spiritual
Spiritual berasal dari kata ‘Spirit’ yang artinya jiwa atau semangat, dan Ritual artinya sebuah bentuk persembahan. Persembahan tertinggi dalam ritual yang melampaui segala jenis persembahan adalah berserah diri di hadapan Tuhan YME menyerahkan seluruh jiwa dan raga. Ketika seorang manusia mampu berserah diri mempersembahkan jiwa dan raga ini berarti sudah melampaui segala jenis bentuk dualitas dan mendapat anugerah tertinggi dalam kehidupannya. Segelap-gelapnya kehidupan, ketika seseorang berserah diri maka cahaya kesadaran akan mendatangi dan menuntunnya untuk menemukan cahaya di dalam dirinya sendiri. Dengan cahaya ini ia dapat menjadi pelita tidak hanya bagi dirinya sendiri namun juga bagi orang lain.

5. Berpikir positif
Milikilah selalu pikiran positif dimanapun Anda berada agar mudah mencapai kebahagiaan. Bahkan ketika Anda berada di saat yang paling sulit dalam hidup Anda, cobalah mengisi pikiran Anda dengan energi positif dan memiliki sikap optimis terhadap kehidupan.

6. Tidur nyenyak
Pastikan Anda mendapatkan tidur 7-8 jam setiap hari. Cukup beristirahat tidak hanya memulihkan fisik Anda, tapi juga membantu melupakan sebagian besar beban pikiran yang membuat Anda sengsara. Tidur dan penyembuhan batin seperti dua sisi mata uang. Semakin banyak Anda tidur, semakin baik Anda akan sembuh.

Bagikan :

You may also like...