6 Cara Mudah Melepaskan dan Melanjutkan Hidup

Bagikan :

move on, 6 cara move on, melanjutkan hidup
6 Cara Mudah Melepaskan dan Melanjutkan HidupTidak peduli bagaimana cara kita menghabiskan sisa umur, kehidupan ini terus bergerak dan maju. Bayangkan semua tragedi dunia telah menjadi saksi. Pikirkan tentang kematian, kecelakaan, kehilangan, perang, dan semua ketidakadilan di dunia di sekitar Anda setiap hari! Apakah semuanya membuat perbedaan? Hidup masih terus berjalan, cara itu selalu ada untuk membuat suatu perubahan baru, seakan apa yang terjadi tidak ada bedanya. Saat semuanya terjadi pada kehidupan Anda, pandangan Anda juga harus sama. Memang sulit menerima suatu perubahan baru, tapi dengan kemampuan kita belajar untuk melepaskan, memaafkan, dan melupakan, Anda akan menciptakan kehidupan yang indah bagi diri sendiri dan juga untuk orang-orang di sekitar Anda. Tampak sulit jika belum terbiasa, tapi melepaskan adalah kunci utama untuk menerima sebuah kebahagiaan sejati, dan terus bergerak melanjutkan hidup adalah apa yang harus kita lakukan. Tulisanwanita.com menuliskan 6 cara untuk melepaskan dan melanjutkan kehidupan Anda.

1. Berdamailah dengan kenyataan
Hal pertama yang harus dilakukan adalah menerima kebenaran. Tidak peduli betapa sulitnya mungkin masalah tampak tak bisa kita mengerti, atau bagaimana masalah mungkin mustahil dapat diatasi, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah melepaskannya. Karena Anda tidak punya kuasa untuk mengembalikan peristiwa yang telah berlalu – tidak ada orang yang bisa. Apa yang dapat Anda lakukan sebagai gantinya adalah mengubah hidup Anda sendiri, cara ini mungkin berkontribusi terhadap perubahan dunia di sekitar Anda.

2. Tenangkan diri untuk sementara waktu
Anda perlu beberapa waktu sendirian untuk menenangkan pikiran. Pergilah liburan pendek atau jalan-jalan di akhir pekan, dan habiskan waktu Anda dengan diri sendiri. Anda akan menemukan kembali optimisme di dalam diri sendiri dan tidak akan lagi merasa tak berdaya seperti sebelumnya. Anda pasti akan menemukan lebih banyak arti hidup dari masalah yang mungkin mengganggu Anda pada saat itu.

3. Cari tahu apa yang dapat Anda lakukan
Dalam setiap situasi dalam hidup, yang bisa Anda tangani atau tidak. Anda harus menerima kebenaran ini dan bertindak sesuai kapasitas Anda. Jika memang ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk mengubah situasi, cobalah melakukan perbaikan. Jika tidak ada, setidaknya jangan terus-menerus mengkhawatirkan tentang hal itu. Anda hanya harus belajar memahami prinsip kehidupan. Sama seperti segala sesuatu yang lain, kebahagiaan dan kesedihan, semuanya juga akan berlalu.

4. Bersantai dan fokus pada kedamaian batin
Jangan terus merasa gelisah, itu tidak perlu. Ini hanya akan menyebabkan stres dan mempengaruhi kesehatan Anda. Sebaliknya, ambil napas dalam-dalam dan rileks saja. Fokuslah pada kedamaian batin dan kebahagiaan. Bergabunglah dengan kelas meditasi bila perlu, jika memang Anda ingin memanfaatkan waktu luang untuk belajar teknik pernapasan dan relaksasi.

5. Jangan menangisi masa lalu
Masa lalu sudah hilang selamanya, dan tidak akan pernah kembali. Lepaskan masa lalu dan jangan biarkan insiden masa lalu menghantui Anda dengan cara apapun. Ingat, itu adalah sesuatu yang terjadi sebelum Anda berada di saat ini dan biarkan tetap ada sebagai kenangan saja. Jadi, biarlah saja berlalu, sebaliknya hiduplah di masa sekarang dan milikilah rencana positif untuk masa depan yang lebih baik. Masa depan Anda masih murni, isilah hari ini dengan aktivitas menyenangkan.

6. Jadilah optimis
Hal penting yang harus Anda lakukan adalah, segeralah melepaskan dan bergerak dengan optimis. Optimisme akan menentukan apa yang terjadi dalam hidup Anda di kemudian hari. Ingat, bahwa dengan terus bersikap positif Anda mengirimkan keluar getaran positif ke alam semesta melalui hukum tarik-menarik, maka alam semesta mengembalikannya dengan memberikan hal-hal yang positif dalam kehidupan Anda. Semua hal positif ini selalu akan menyebar di antara orang-orang di sekitar Anda juga.

Bagikan :

You may also like...