6 Cara Olahraga Semakin Meningkatkan Kekuatan Otak

Bagikan :

olahraga, olahraga meningkatkan kekuatan otak
6 Cara Olahraga Semakin Meningkatkan Kekuatan OtakOlahraga mampu bekerja terhadap perbaikan tubuh secara holistik. Jadi tidak hanya penampilan fisik, tapi latihan yang tepat selama 30 menit saja dan rutin dilakukan setiap hari dapat membantu meningkatkan kinerja otak Anda juga. Tulisanwanita.com memberikan 6 cara bagaimana olahraga mampu meningkatkan kemampuan otak.

1. Meningkatkan kreatifitas
Penemuan oleh para ilmuwan pada fitur tertentu dari otak yang disebut neuroplastisitas, berperan dalam membantu kreativitas pikiran. Neuroplastisitas otak memungkinkan kita untuk terus berubah dan beradaptasi dalam menyesuaikan lingkungan, sehingga membuka ide-ide dan pembelajaran baru. Berolahraga merangsang fitur luar biasa ini, dan membantu menjernihkan pikiran, sehingga bise memunculkan lebih banyak kreativitas. Anda pasti melihat bagaimana Anda akan jauh lebih kreatif setelah sekedar berjalan-jalan santai untuk menjernihkan pikiran Anda!

2. Meningkatkan memori yang lebih baik
Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang terlibat dalam aktivitas fisik dan olahraga memiliki hippocampus lebih besar – bagian otak yang bertanggung jawab untuk memori atau daya ingat. Hal ini diyakini oleh para ilmuwan bahwa pasti ada hubungan yang kuat antara retensi memori dan olahraga. Berolahraga secara umum mengurangi hilangnya materi abu-abu, dengan demikian menjauhkan Anda pada risiko terkena penyakit Alzheimer.

3. Mengangkat suasana hati Anda
Pasang earphone, dan berlari pagi. Berolahraga melepaskan hormon endorfin dalam tubuh yang membantu mengangkat suasana hati Anda. Berolahraga juga membantu orang dalam memerangi depresi jangka panjang dalam skala yang besar.


4. Mengurangi stres
Berolahraga membantu dalam menurunkan hormon stres, adrenalin, dan kortisol. Berolahraga secara teratur membantu untuk menjaga hormon ini terkendali dan mengurangi tingkatnya.

5. Meningkatkan aliran darah
Olahraga mampu melebarkan kapiler otak, yang pada gilirannya mengakomodasi peningkatan pasokan oksigen dan aliran darah ke otak. Perluasan kapiler ini membantu kelangsungan hidup neuron dan membuat mereka bekerja lebih cepat dari sebelumnya.

6. Meningkatkan fokus, kewaspadaan, dan keterampilan motorik
Telah terbukti secara ilmiah bahwa berolahraga secara intens membantu Anda menjadi lebih waspada dan mampu berkonsentrasi lebih baik, membuat Anda mencapai waktu reaksi lebih cepat, serta memperkuat refleks Anda. Ini terutama bekerja pada keterampilan motorik dan memperbaiki koordinasi gerakan Anda.

Bagikan :

You may also like...