6 Cara untuk Mengalahkan Gugup Menjelang Pernikahan

Bagikan :

gugup sebelum menikah, mengatasi gugup menjelang pernikahan
6 Cara untuk Mengalahkan Gugup Menjelang PernikahanHari pernikahan adalah momen penting dalam kehidupan banyak orang. Apakah itu pernikahan besar atau sederhana, di lokasi yang eksotis atau di dalam gedung, semuanya tentu sangat berkesan. Sebagian besar orang tentu sibuk menyiapkan momen sakral ini berbulan-bulan demi suksesnya acara. Hanya saat semuanya sudah beres, tanggal pernikahan semakin dekat, tiba-tiba saja ada rasa gugup. Entah itu sekedar khawatir, atau bahkan sampai emosional menghadapi persiapan pesta pernikahan ini. Kebanyakan orang yang telah menikah telah mengaku memiliki rasa gugup menjelang hari pernikahan, sedikit ketakutan, dan grogi. Alih-alih menjadi canggung dengan dihantui pikiran-pikiran seperti itu dan merusak hari istimewa Anda nantinya, Anda dapat melakukan hal berikut untuk menenangkan diri.

1. Ambil napas dalam-dalam dan meditasi
Ambil napas dalam-dalam, ingatkan diri Anda bahwa Anda benar-benar harus siap mental. Bermeditasi, tenangkan diri selama beberapa menit atau beberapa jam setiap hari hingga menjelang hari H. Anda harus benar-benar rileks. Ingat bahwa momen spesial ini Anda harus berbahagia, jadi coba tenangkan diri.

2. Jaga pola makan dan kesehatan
Apa yang Anda masukan ke dalam tubuh Anda tentu akan mempengaruhi suasana hati bahkan pikiran. Ingat bahwa makanan adalah bahan bakar bagi tubuh Anda. Berikan tubuh bahan bakar yang tepat agar terhindar dari stres. Jauhi minuman dengan kadar kafein tinggi agar emosi tidak kalut.

3. Kelilingi diri Anda dengan teman-teman
Jika sendirian dan bermeditasi bukanlah hal yang cocok untuk Anda, bahkan lebih kalut, Anda harus mengelilingi diri Anda dengan keluarga dan teman-teman. Lebih baik menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman yang sudah menikah, sehingga Anda bisa yakin dan memberi Anda ketenangan. Pastikan Anda dapat berkomunikasi dengan baik dengan semua pihak yang berhubungan dengan Anda.


4. Tidur yang cukup
Tidurlah yang cukup, tutup mata Anda untuk sementara waktu dan lupakan semuanya. Cara ini tidak hanya akan membuat Anda segar tetapi juga menenangkan saraf Anda. Sehingga Anda akan siap untuk pernikahan Anda dengan penampilan yang cantik dan segar.

5. Jangan melakukan aktivitas apapun menjelang hari pernikahan
Mungkin ada seribu alasan agar Anda benar-benar mempersiapkan diri sebelum hari H. kurangi pekerjaan sebanyak mungkin agar tidak membuat fisik dan mental Anda lelah. Buatlah hari-hari Anda benar-benar santai, agar Anda tetap bugar di hari pernikahan nanti.

6. Hirup aromaterapi
Wewangian adalah cara efektif untuk menenangkan suasana hati yang sedang kacau. Manusia bahkan dapat mengingat aroma-aroma tertentu di momen tertentu, dan merasakan kembali emosi yang pernah dirasakan. Temukan wewangian yang dapat menenangkan Anda. Beberapa orang mungkin merasa tenang dengan lavender, tapi ada juga yang menyukai basil. Temukan yang sesuai dengan kepribadian.

Nah, itulah beberapa tips mudah untuk mengatasi rasa gugup menjelang hari pernikahan Anda. Semoga bermanfaat.

Bagikan :

You may also like...