6 Cara untuk Mengurangi Risiko Diabetes

Bagikan :

diabetes, cara mengurangi resiko diabetes
6 Cara untuk Mengurangi Risiko DiabetesDiabetes berubah dengan cepat menjadi penyakit pembunuh yang membuat lebih banyak orang sakit dan membebani biaya perawatan kesehatan. Persentase mengkhawatirkan penduduk telah terpengaruh dengan diabetes dan jumlahnya terus tumbuh. Tidak hanya orang-orang dengan riwayat keluarga diabetes rentan terkena, tetapi juga anak-anak muda dan orang lain karena perubahan gaya hidup dan makanan yang dimodifikasi secara genetik dan diproses. Bahkan jika ada riwayat diabetes dalam keluarga, Anda dapat melakukan banyak hal untuk mengurangi risiko terkena atau setidaknya menundanya untuk waktu yang lama. Berikut adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan dan membuat perubahan dalam gaya hidup untuk mengurangi risiko diabetes.

1. Berolahraga secara teratur
Anda tidak perlu banyak berolahraga keras setiap hari, tetapi Anda dapat memulai dan mengikuti latihan ringan. Yang penting adalah Anda melakukannya secara teratur. Latihan setiap hari setidaknya satu jam dan ini bisa menjadi langkah antisipasi dalam mengurangi risiko diabetes Anda.

2. Makan sehat
Tinggallah jauh dari makanan olahan, makanan yang dimodifikasi secara genetik dan gula. Ketika diet yang Anda miliki sebagian besar alami, kemungkinan Anda mendapatkan penyakit diabetes juga berkurang. Juga mencoba diet yo-yo, penurunan dan menaikkan berat badan radikal juga dapat memicu timbulnya diabetes awal.

3. Jangan merokok
Jika Anda adalah seorang perokok, cobalah untuk mengurangi jumlah rokok atau mencoba dan berhenti merokok sama sekali. Merokok juga dapat menyebabkan diabetes terlepas dari banyak penyakit lainnya.

4. Mengurangi minuman beralkohol
Jika Anda adalah seseorang peminum yang minum lebih dari sekali dalam seminggu, cobalah turunkan frekuensi minum alkohol sekali dalam sebulan atau dua kali dalam sebulan. Bahkan ketika Anda minum, pastikan batas maksimal paling banyak dua kali minuman. Tapi, daripada mengurangi lebih baik Anda tidak minum sama sekali.

5. Jatuhkan lemak ekstra yang Anda timbun
Cobalah untuk berolahraga dan mengurangi lemak berlebih yang Anda bawa, terutama di sekitar perut Anda. Lemak perut juga merupakan penyebab untuk penyakit diabetes karena menyebabkan penurunan produksi insulin dalam tubuh.

6. Tambahkan serat dan biji-bijian dalam diet Anda
Serat dan biji-bijian tidak mengandung banyak kalori dan juga memerlukan waktu lebih lama untuk mencerna. Makanan ini juga membuat Anda merasa kenyang. Jadi keinginan Anda untuk mengemil makanan dan makan lebih banyak dalam periode waktu yang lebih singkat menjadi berkurang.

Perubahan kecil dalam diet dan gaya hidup dapat sangat efektif dalam menurunkan risiko diabetes. Anda tidak perlu melepaskan makan segala sesuatu, tetapi Anda bisa makan dalam porsi kecil dan meningkatkan jumlah yang Anda makan. Mengurangi ngemil dan junk food juga akan membantu Anda menangkal diabetes setidaknya dalam beberapa tahun. Pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati, membuat perubahan kecil demi kesehatan mulai dari sekarang dan bebas dari diabetes.

Bagikan :

You may also like...