6 Cara untuk Meredam Amarah

Bagikan :

marah, cara meredakan marah, menghilangkan rasa marah
6 Cara untuk Meredam AmarahHari ini, kita mulai melupakan arti dari kesabaran dan ketabahan. Ini dipicu karena terbiasa hidup yang serba cepat. Mulai dari makanan cepat saji, pinjaman cepat, uang tersedia setiap saat, sampai mie instan membuat hidup lebih mudah. Pergeseran gaya hidup ini telah membuat kita tidak sabar dan telah mengurangi daya toleransi kita pada umumnya. Hal ini pada gilirannya telah menyebabkan kemarahan dan kejengkelan di dalam diri kita. Itu dapat memiliki dampak negatif yang signifikan pada kepribadian dan pekerjaan, mempengaruhi hubungan kita dengan teman sebaya dan keluarga. Selain itu kita cenderung membuat keputusan bodoh dengan tergesa-gesa saat marah. Oleh karena itu, sangat penting untuk belajar mengekang kemarahan. Berikut adalah beberapa cara efektif untuk meredakan kemarahan.

1. Menghirup napas
Ini harus selalu menjadi langkah pertama secepatnya setelah Anda merasa ingin marah. Anda harus mengambil napas dalam-dalam, menghirup melalui hidung dan menghembuskan napas melalui mulut Anda. Ini akan segera mendinginkan rasa marah Anda, dan Anda bisa merasa tenang dari dalam.


2. Minum air dingin
Langkah ini sangat membantu menghilangkan kemarahan yang memuncak. Minum segelas penuh air dingin pelan-pelan untuk membantu meredakan kemarahan.

3. Hitungan mundur
Ini adalah saran orang tua dulu. Begitu Anda merasa tingkat kemarahan akan meledak, Anda harus mulai menghitung mundur. Atau Anda juga dapat mulai menghitung jumlah dan jenis barang dalam kamar Anda. Logikanya adalah untuk mengalihkan pikiran Anda dari dilema segera.

4. Ingat kejadian lucu
Kadang-kadang hal-hal lucu membantu mengambil alih pikiran Anda dari situasi yang membuat Anda marah. Anda dapat mengingat hal lucu yang terjadi di kantor atau di rumah. Mengingat seluruh kejadian berulang di kepala Anda sampai Anda merasa kemarahan Anda mereda.

5. Berjalan-jalan sebentar
Cobalah berjalan-jalan di taman terdekat, itu dapat membantu Anda meredakan kemarahan. Anda dapat memutar lagu favorit Anda pada ponsel Anda, untuk menemani jalan-jalan. Berjalan menikmati alam memiliki efek damai dan menenangkan yang dapat membantu untuk mengendalikan amarah.

6. Manjakan diri Anda
Anda dapat menikmati kelezatan makanan paling favorit Anda untuk mengambil alih pikiran Anda dari orang atau hal yang membuat kesal. Nikmatilah rasa masakan dari menu favorit Anda dan mencoba untuk merasa santai. Hal ini dapat menyembuhkan serangan kemarahan Anda.

Bagikan :

You may also like...