6 Cara untuk Tetap Positif Setelah Perceraian

Bagikan :

perceraian, trauma perceraian

6 Cara untuk Tetap Positif Setelah PerceraianApakah Anda baru saja melalui perceraian? Apakah Anda merasa hancur dan secara emosional terganggu? Sebuah perceraian bisa menjadi fase paling menghancurkan dalam kehidupan seorang wanita saat ia harus mulai dari awal dalam segala hal. Berikut adalah beberapa cara dimana Anda dapat tetap positif bahkan setelah melewati fase sulit dalam hidup Anda.

1. Bergabunglah dengan kelompok dukungan
Kota Anda pasti memiliki banyak kelompok dukungan yang membantu perempuan untuk mengatasi perceraian dengan cara halus. Bergabung dengan kelompok dukungan dan forum-forum media sosial dapat membantu Anda untuk bertemu perempuan lain yang juga pernah melalui perceraian. Anda mungkin akan menemukan banyak sumber daya yang akan membantu Anda tetap positif selama perceraian Anda yang meliputi seminar, pembicaraan, forum diskusi terbuka, buku, dan sesi konseling.

2. Tetap di kelilingi teman-teman yang positif
Pikiran negatif kemungkinan akan terus-menerus melanda setelah perceraian Anda. Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda akan mampu bertahan dengan keadaan seperti ini. Dalam situasi seperti ini, Anda perlu di kelilingi teman-teman dan rekan yang akan membantu Anda untuk tetap positif. Carilah seorang teman yang mendorong Anda dan memotivasi Anda untuk berdamai dengan kehidupan sekali lagi.

3. Maafkanlah mantan suami Anda
Setelah Anda sudah bercerai, tidak peduli siapa yang salah. Ke depan, Anda hanya perlu fokus mengambil hikmah perceraian dan tetap bergerak melanjutkan kehidupan. Hal ini dapat dimungkinkan hanya dengan memaafkan satu sama lain dan memulai lembaran baru lagi. Berbicara dengan mantan suami Anda dan membuat perdamaian antara Anda berdua sehingga Anda dapat melepaskan semua rasa bersalah, frustrasi dan kemarahan dari pikiran Anda dan menjadi jiwa yang bebas.

4. Singkirkan semua kenangan kegagalan pernikahan Anda
Salah satu hal paling penting yang harus Anda lakukan untuk tetap positif setelah perceraian Anda adalah menyingkirkan semua kenangan pernikahan gagal Anda. Ini termasuk hadiah dari mantan suami Anda, pakaian yang mengingatkan Anda tentang kencan pertama Anda dengan dia dan foto-foto Anda berdua. Semakin Anda melepaskan hal-hal ini, akan lebih mudah bagi Anda melihat ke depan untuk awal yang positif.

5. Sibukkan diri
Tetap positif setelah mengakhiri perkawinan lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, terutama jika Anda telah melalui perceraian pahit. Jika Anda tidak berhasil berdamai dengan diri yang positif, mulailah sibukkan diri Anda sepanjang waktu. Lakukan sesuatu terus sehingga Anda tidak memiliki waktu luang untuk mendapatkan pikiran negatif tentang kehidupan pasca-perceraian Anda. Lakukan hobi dan kegiatan baru juga akan mengekspos Anda untuk menerima peluang baru.

6. Bepergian
Traveling adalah salah satu cara termudah untuk meninggalkan beban emosional di rumah dan meremajakan pikiran. Jika Anda ingin menyingkirkan kenangan pahit perceraian Anda dan menjadi lebih positif, milikilah rencana tur dengan teman atau pergi berkemah dan hiking. Bertemu orang baru, melihat pemandangan baru dan pengalaman perjalanan baru. Ketika Anda kembali, Anda cenderung memiliki perspektif baru kehidupan dengan menyadari bahwa Anda sebetulnya memiliki banyak hal untuk di capai dalam waktu yang sangat singkat ini. Ini akan membantu Anda untuk menjadi orang yang positif.

Bagikan :

You may also like...