6 Jenis Makanan Sumber Kalsium Terbaik

Bagikan :

kalsium, makanan sumber kalsium

6 Jenis Makanan Sumber Kalsium TerbaikAnda mungkin sudah tahu dan telah banyak mendengar tentang pentingnya kalsium dalam tubuh kita dan bagaimana hal itu membantu dalam menjaga tulang dan gigi kuat. Tapi apa yang mungkin Anda belum tahu, bahwa Anda tidak perlu mengambil suplemen kalsium untuk mendapatkan kalsium tambahan yang sangat dibutuhkan. Ada jenis makanan yang dapat Anda masukkan dalam diet Anda sehari-hari dan masih dapat menambah asupan kalsium Anda setiap hari. Di bawah ini adalah beberapa sumber terbaik kalsium yang dapat Anda masukkan dalam diet Anda.

1. Susu
Sumber kalsium terbaik tentu saja adalah susu. Ini adalah sumber kalsium alami dan memiliki manfaat yang sangat besar. Susu yang Anda dapatkan di kemasan tetra-pack saat ini juga baik sejauh kandungan kalsium yang bersangkutan. Dan Anda dapat menyertakan susu dalam diet Anda dalam beberapa cara : Anda dapat mengkonsumsinya setiap saat – untuk sarapan, makan siang, atau makan malam. Anda dapat mencampurnya dengan sereal di pagi hari dan Anda juga dapat meminum segelas susu panas sebelum tidur. Selain susu sapi, susu kedelai juga tak kalah memiliki kandungan kalsium yang cukup.

2. Bayam
Sumber lain kalsium yang baik adalah bayam. Karena bayam memiliki jumlah yang baik dari kalsium, maka bisa Anda konsumsi sebagai masakan atau lalapan. Sertakan bayam dalam diet Anda dan memiliki tulang yang lebih kuat.


3. Ikan
Ikan seperti ikan sarden, tuna, dan salmon merupakan sumber yang sangat kaya kalsium berlimpah. Selain itu, ikan juga merupakan sumber yang baik dari vitamin D. Sertakan ikan dalam bentuk kaleng atau masih segar dalam diet Anda dan pastikan tentang kebutuhan kalsium terpenuhi dari tubuh Anda.

4. Yogurt
Yogurt merupakan sumber kalsium yang baik karena merupakan produk susu. Semua produk susu merupakan sumber kalsium yang baik dan lebih mudah diserap oleh tubuh kita. Selain itu, semua produk susu seperti keju juga mengandung sumber mineral penting seperti magnesium dan fosfor.

5. Sayuran hijau
Sayuran berdaun hijau, seperti brokoli, kembang kol, kale, dan lobak merupakan sumber kalsium dan juga sangat ekonomis. Sertakan banyak sayuran hijau dalam diet sehari-hari Anda, nutrisi tambahan (Vitamin K) hadir di dalamnya juga akan bermanfaat bagi tubuh Anda dalam beberapa cara.

6. Kacang
Produk kacang-kacangan, biji-bijian, dan gandum juga merupakan sumber kalsium cukup dan mereka layak untuk dimasukkan dalam diet Anda seperti semua makanan lainnya karena mereka juga memberikan manfaat gizi tambahan.

Bagikan :

You may also like...