6 Jenis Vitamin yang Dibutuhkan Agar Tulang Kuat

Bagikan :

vitamin tulang, vitamin untuk tulang kuat
6 Jenis Vitamin yang Dibutuhkan Agar Tulang KuatSangat penting dalam menjaga kesehatan tulang dan mengambil langkah-langkah untuk menjaga tetap kuat. Seiring bertambahnya usia, kepadatan tulang semakin berkurang dan ada kemungkinan terkena osteoporosis. Untuk menjaga kesehatan tulang, perlu untuk memberikan tubuh Anda pasokan kalsium yang cukup dan vitamin lainnya. Tulisanwanita.com memberikan 6 daftar vitamin untuk menjaga tulang agar tetap kuat.

1. Vitamin D
Untuk mempertahankan tingkat kalsium dan fosfat dalam tubuh, diperlukan adanya jumlah vitamin D yang cukup. Kekurangan vitamin D menyebabkan gangguan tulang. Asam lemak omega 3 membantu menyerap vitamin D, yang pada gilirannya membantu dalam penyerapan kalsium untuk kesehatan tulang. Sertakan diet yang banyak mengandung vitamin D karena membantu dalam penyerapan kalsium.

2. Vitamin C
Vitamin C sangat diperlukan dalam tubuh kita karena membantu dalam produksi kolagen. Ini juga membantu dalam memfungsikan sel blast osteo, yang diperlukan untuk membuat tulang keras baru.

3. Vitamin K
Untuk membantu meningkatkan kepadatan mineral tulang, pasokan yang cukup dari vitamin K juga diperlukan. Karena vitamin ini juga membantu dalam pencegahan patah tulang, serta mendukung fungsi pembentukan tulang baru karena menarik kalsium dari darah dan deposito pada tulang.


4. Vitamin B12
Vitamin B12 adalah suplemen vitamin berdaya penuh. Studi telah membuktikan bahwa orang-orang yang menderita defisiensi vitamin B12 cenderung mengalami keropos tulang. Memiliki makanan yang diperkaya dengan vitamin B12 dapat membantu membangun tulang yang kuat.

5. Kalium
Kalium membantu mengatur keseimbangan basa dalam tubuh untuk mempertahankan massa tulang. Juga mencegah kalsium agar tidak terbuang dari tubuh, sehingga mempertahankan tingkat kandungan kalsium memadai yang diperlukan untuk memperkuat tulang Anda.

6. Magnesium
Magnesium adalah salah satu mineral yang paling penting untuk tulang selain kalsium. Peningkatan penyerapan kalsium dalam saluran usus membentuk kekuatan untuk tulang. Hal ini juga membantu membangun daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit yang terkait tulang. Peningkatan asupan kacang-kacangan, pisang, dan sayuran hijau dapat membantu memasok tubuh Anda dengan jumlah magnesium yang diperlukan.

Bagikan :

You may also like...