6 Kebiasaan Mengganggu yang Harus Dihindari di Tempat Kerja

Bagikan :

kebiasaan buruk di kantor, kebiasaan mengganggu kerja

6 Kebiasaan Mengganggu yang Harus Dihindari di Tempat KerjaDi tempat kerja Anda, Anda memiliki atasan, rekan kerja dan anak buah yang bekerja di bawah pimpinan Anda. Anda mungkin memiliki kebiasaan mengganggu tertentu yang membuat Anda tidak disukai di tempat kerja Anda. Anda perlu memeriksa perilaku dan kebiasaan untuk disukai teman sekantor. Berikut adalah 6 kebiasaan menyebalkan yang harus Anda hindari di tempat kerja Anda.

1. Memaksakan pekerjaan Anda pada orang lain
Dengan atas nama tugas, bila Anda tetap memaksakan pekerjaan Anda pada bawahan Anda dan rekan kerja, Anda bisa dinilai sebagai orang yang menjengkelkan. Anda tidak bisa membebani mereka dengan tanggung jawab Anda; setiap orang memiliki bagian mereka sendiri dari pekerjaan yang harus dilakukan. Jadi belajarlah untuk meminta bantuan hanya ketika benar-benar membutuhkan.

2. Ngobrol terlalu keras sementara yang lain bekerja
Anda selalu berbicara dengan nada sangat keras ketika Anda mengobrol dengan seseorang di tempat kerja atau di telepon. Anda mungkin bebas pada titik waktu tetapi tidak perlu orang lain terganggu dengan percakapan Anda. Kebiasaan ini akan mengganggu banyak orang di sekitar Anda. Jadi, Anda perlu menyadari dan menerapkan perubahan sesuai dengan peraturan kerja.

3. Anda mendominasi
Anda tidak perlu mencoba untuk menjadi bos meskipun ketika Anda tidak di beri wewenang tanggung jawab, ini datang sebagai kebiasaan menjengkelkan. Orang-orang di tempat kerja akan menilai bahwa kebiasaan ini mengganggu dan menjengkelkan. Mereka tidak ingin menjadi dekat dengan Anda karena perilaku ini.

4. Anda ikut campur urusan orang lain meski tidak diminta
Ketika Anda memberikan pendapat dan saran yang tidak diinginkan kepada orang-orang di tempat kerja Anda, bagi orang lain itu terkadang sangat menjengkelkan. Anda tidak perlu ikut campur dalam hal-hal yang tidak berhubungan dengan Anda dan tidak perlu Anda terlibat di dalamnya. Berikan pendapat Anda ketika ditanya dan berikan orang lain ruang bagi urusan mereka sendiri.

5. Menjadi non-kooperatif dengan rekan-rekan Anda
Memiliki pendapat negatif tentang segala sesuatu saat bekerja dalam sebuah tim tidak baik. Anda perlu memberikan ide-ide konstruktif dan alasan yang meyakinkan untuk mengkritik. Bila Anda berperilaku dalam cara yang sangat non-kooperatif dan kaku dalam sebuah tim, itu menjadi sangat menjengkelkan.

6. Terlibat dalam gosip kantor
Jika Anda seorang penjual gosip, mungkin sulit bagi Anda untuk mengurangi kebiasaan ini di tempat kerja Anda. Bergosip hanya sesekali dan memiliki batas tertentu masih dapat ditoleransi, tetapi ketika Anda melakukannya terus-menerus, maka orang tidak menikmatinya. Anda akan mendapatkan cap buruk untuk diri sendiri dan Anda hanya dinilai sebagai biang gosip yang menjengkelkan.


Loading...
Bagikan :

You may also like...