6 Makanan yang Dapat Mencegah Kanker Payudara

Bagikan :

kanker payudara, makanan pencegah kanker payudara, diet kanker payudara
6 Makanan yang Dapat Mencegah Kanker PayudaraSebuah laporan terbaru dari WHO menunjukkan bahwa pada tahun 2020 satu dari delapan wanita akan berisiko mengembangkan kanker payudara. Hal ini sebagian disebabkan oleh perubahan lingkungan dan faktor makanan. Memang tidak sepenuhnya mungkin untuk mencegah kanker payudara dengan mengubah diet Anda, tetapi setidaknya diet yang kaya buah-buahan, sayuran, dan asam lemak omega 3 sudah mampu bekerja dengan baik dalam mencegah kemungkinan terkena kanker payudara. Penting untuk diingat terutama bagi wanita obesitas, harus memperhatikan apa yang mereka makan. Memilih makanan yang tepat akan membuat Anda sehat dan juga membantu mencegah kanker payudara. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa makanan yang dapat membantu untuk mencegah kanker payudara.

1. Brokoli
Brokoli merupakan sayuran yang memiliki banyak manfaat besar. Membantu dalam mencegah pertumbuhan tumor, dan juga mencegah pertumbuhan dan penyebaran kanker setelah terjadi. Sayuran silangan lainnya seperti kembang kol dan kubis juga sama-sama baik. Anda juga dapat mencoba kale dan kubis Brussel. Anda harus memiliki salah satu dari sayuran ini setiap hari untuk memberi manfaat pada sistem Anda.

2. Bawang putih dan bawang merah
Bawang putih dan bawang merah memiliki sesuatu yang disebut allyl sulfida yang bekerja pada siklus sel. Anda dapat menambahkan banyak bawang putih dan bawang merah pada makanan Anda untuk mencegah kanker payudara dan juga memiliki manfaat kesehatan bagi pencernaan. Namun penelitian tentang efek dari bawang putih pada kanker payudara hanya dilakukan pada suplemen bawang putih, sehingga Anda harus berkonsultasi dengan dokter mengenai manfaatnya.

3. Apel
Apel adalah sumber antioksidan, vitamin, serat, dan agen untuk melawan kanker. Biasakan memakan apel bersama dengan kulitnya. Kulit apel merupakan pusat kekuatan dari buah ini. Sebuah apel sehari menjauhkan Anda dari penyakit.

4. Delima
Delima memiliki senyawa yang membantu dalam memerangi kanker. Tidak hanya kanker payudara, tetapi juga kanker prostat dan penyakit jantung lainnya. Buah delima ini adalah sumber vitamin dan nutrisi lain yang baik untuk seluruh keluarga Anda. Delima juga ditemukan mampu bekerja secara efektif pada pasien kanker yang bergantung pada hormon estrogen.

5. Kenari
Kenari kaya asam lemak omega 3 dan juga mencegah pertumbuhan tumor pada payudara. Oleh karena itu, adalah pilihan yang baik sebagai makanan pencegah kanker payudara. Anda juga dapat mengkonsumsinya mentah atau menambahkannya ke makanan yang Anda siapkan.

6. Ikan dan minyak ikan
Ikan laut yang kaya asam lemak omega 3 seperti mackerel, tuna, dan sarden harus rutin disertakan di atas piring Anda. Mereka membantu dalam pencegahan kanker payudara dan juga merupakan sumber protein yang baik. Ikan laut adalah pilihan yang jauh lebih bermanfaat karena Anda disarankan menghindari daging merah dan daging jika Anda ingin mencegah kanker payudara.

Diet sehat yang memiliki banyak buah-buahan, ikan laut, dan sayuran adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa Anda tidak berisiko terkena kanker payudara. Membuat keputusan sadar dengan menjaga makanan sehat agar tetap sehat.


Loading...
Bagikan :

You may also like...