6 Manfaat Air Kelapa Untuk Kulit dan Rambut Anda

Bagikan :

air kelapa, manfaat air kelapa, khasiat air kelapa
6 Manfaat Air Kelapa Untuk Kulit dan Rambut AndaAir kelapa telah dinikmati sebagai minuman dingin yang menyegarkan sejak lama saat musim panas di seluruh dunia. Minuman ini juga telah digunakan sebagai minuman energi untuk pasien yang menderita demam tinggi atau infeksi virus. Selain itu, air kelapa memiliki kualitas obat yang luar biasa. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa manfaat air kelapa untuk kulit dan rambut.

1. Air kelapa menjadikan rambut lebih lembut dan memelihara elastisitas kulit
Jika Anda memiliki rambut keriting, Anda dapat mencoba mencuci rambut Anda dengan air kelapa setelah keramas. Air kelapa berfungsi sebagai kondisioner alami untuk rambut keriting dan kasar. Jika kulit Anda terasa kasar atau kering selama musim dingin, cobalah menerapkan air kelapa. Anda akan merasakan hasilnya.

2. Air kelapa membuat kulit dan rambut nampak bercahaya
Air kelapa memiliki banyak kandungan vitamin B di dalamnya. Ini membantu memperbaiki jaringan kulit dan rambut yang sudah usang. Apakah Anda memilih sebagai minuman atau menerapkannya, keduanya akan memberikan hasil yang bagus. Ketika jaringan usang telah diperbaiki, kulit Anda bebas dari jerawat dan rambut Anda menjadi mengkilap. Cara terbaiknya adalah, minumlah air kelapa secara teratur sehingga nutrisinya dapat bekerja membantu akar kulit dan rambut Anda dari dalam.

3. Air kelapa menghidrasi rambut dan kulit
Kadang-kadang kita terlupa minum air yang cukup untuk kebutuhan harian, atau saat kita berada di luar di bawah sinar matahari terik dan terkena polusi selama berjam-jam. Paparan negatif ini jelas mempengaruhi rambut dan kulit, sehingga membuat kering. Dalam kasus tersebut, yang terbaik adalah segera minum segelas air kelapa segar. Kandungan vitamin C dan jumlah sedang glukosa akan langsung melembabkan kulit dan rambut Anda seketika, sehingga Anda akan kembali merasa enerjik. Kalium yang hadir akan mengalir cepat menuju kulit kepala, dan menghidrasinya dalam waktu singkat.

4. Air kelapa mengontrol tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi merupakan salah satu alasan utama dari kerusakan kulit dan rambut. Kalium yang hadir bertanggung jawab untuk mempermudah aliran darah dan membantu dalam menurunkan tekanan darah. Ketika tekanan darah terkendali, itu pasti membantu dalam mempertahankan kecantikan kulit dan rambut Anda.

5. Air kelapa memiliki kualitas anti-jamur dan anti-bakteri
Selama musim hujan, ada risiko tinggi terinfeksi jamur dan bakteri pada kulit. Hal ini membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh. Minum air kelapa atau menerapkannya selama infeksi tersebut membantu dalam pemulihan cepat. Bahkan ketika Anda memiliki infeksi ragi pada kulit, Anda harus mengambil obat dengan air kelapa, karena akan mempercepat penyembuhan infeksi Anda.


6. Air kelapa mempercepat penyembuhan masalah kulit
Air kelapa membantu dalam melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Bila dikonsumsi secara teratur, membantu memperbaiki jaringan sel yang rusak serta memberi Anda vitamin C dan energi. Ini bertindak menghentikan infeksi kulit dengan mudah, sekaligus mencegah pertumbuhan jerawat. Air kelapa juga bertindak sebagai pelembab alami bagi rambut, sehingga memberikan kesehatan optimal bagi kulit dan rambut Anda. Bagi yang memiliki masalah sembelit, air kelapa juga membantu mempercepat proses pencernaan.

Bagikan :

You may also like...