6 Manfaat Kesehatan Buah Muskmelon

Bagikan :

muskmelon, manfaat muskmelon, cantaloupe, melon jingga

6 Manfaat Kesehatan Buah MuskmelonJika Anda bertanya-tanya, buah apa yang harus Anda masukkan dalam diet harian Anda untuk memenuhi gizi Anda? Nah, buah muskmelon dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Muskmelon (Cucumis melo), juga disebut melon jingga, tidak boleh Anda abaikan. Buah ini sangat baik untuk Anda. Berikut kami tuliskan beberapa manfaat kesehatan buah muskmelon.

1. Muskmelon penuh vitamin dan mineral
Jarang Anda menemukan buah-buahan yang dapat memenuhi hampir semua kebutuhan gizi Anda. Makan muskmelon akan memastikan Anda mendapatkan pasokan harian dari vitamin A, B, C, K, folat, magnesium, serat dan potasium. Serat membantu dalam mencegah sembelit, Vitamin A meningkatkan kesehatan kulit dan Vitamin C memastikan penyerapan zat besi dari aliran darah. Kebanyakan orang membuang biji putih muskmelon ketika dipotong, tetapi biji ini juga bergizi. Mereka kaya asam lemak Omega-3 yang sangat penting untuk mengendalikan peradangan dalam tubuh.

2. Muskmelon membantu dalam menjaga kesehatan jantung
Muskmelon dikenal sebagai buah yang sangat baik untuk orang-orang dengan penyakit jantung atau yang sedang mengontrol kesehatan jantung. Beberapa penyebab paling umum dari serangan jantung adalah stres berlebihan, hipertensi, dan diabetes. Muskmelon kaya akan kalium yang dikenal untuk menurunkan tekanan darah dengan menipiskan dampak konsentrasi natrium dalam tubuh. Melon juga dikenal memiliki pigmen yang disebut lycopene yang mencegah kerusakan sel dan mengurangi kemungkinan serangan jantung.

3. Muskmelon baik untuk wanita menstruasi
Menstruasi sering menyebabkan banyak ketidaknyamanan yang mencakup aliran darah yang terlalu deras dan peradangan. Makan muskmelon selama menstruasi dapat mengurangi pembekuan darah dan juga dapat membantu dalam menjaga aliran darah terkontrol. Ini karena muskmelon juga memiliki unsur-unsur anti-inflamasi, sehingga dapat mencegah peradangan dan sakit punggung bagian bawah.


4. Muskmelon buah kaya air
Sama seperti semangka, muskmelon memiliki kandungan air tinggi yang membuatnya sangat sehat. Ini membantu dalam menjaga tingkat hidrasi tubuh selama musim panas yang kehilangan air melalui keringat. Kadar air yang tinggi juga memastikan rasa kenyang setelah makan buah ini. Hal ini dapat mencegah mengemil makanan cepat saji lainnya, yang pada gilirannya bermanfaat bagi orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan tanpa kehilangan kesehatan mereka.

5. Muskmelon mengurangi peradangan
Muskmelon diketahui memiliki dosis tinggi nutrisi anti-inflamasi bersama dengan antioksidan. Kekurangan Vitamin B6 dapat menyebabkan peradangan dan stres oksidatif. Hal ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam banyak proses metabolisme tubuh. Karena muskmelons tinggi beta-karoten, maka dapat mencegah peradangan dan membuat tubuh tidak mudah sakit.

6. Muskmelon meningkatkan kadar imunitas
Tingkat imunitas tinggi sangat penting bagi tubuh karena mampu mencegah penyakit dan membantu dalam menjaga tubuh tetap fit. Muskmelon diketahui memiliki citrulline yang bertanggung jawab untuk memproduksi arginin. Asam amino ini memainkan fungsi penting dalam menjaga kekebalan tubuh. Jadi, jika Anda memiliki buah hati di rumah, berikan ke dalam diet hariannya untuk memastikan agar terhindar dari infeksi dan penyakit.

Bagikan :

You may also like...