6 Manfaat Kesehatan dari Terong yang Perlu Anda Tahu

Bagikan :

terong, khasiat terong, manfaat terong

6 Manfaat Kesehatan dari Terong yang Perlu Anda TahuTerong merupakan spesies Solanaceae, digunakan dalam berbagai masakan populer di Indonesia. Ternyata, terong hadir dengan beberapa manfaat kesehatan yang menguntungkan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa menambahkan terong dalam diet Anda dapat terbukti sangat membantu.

1. Kaya nasunin
Terong sering disebut makanan otak karena memiliki fitonutrien antosianin disebut nasunin di kulitnya. Nasunin bukan hanya antioksidan yang kuat, tetapi juga penghancur radikal bebas. Ini membantu dalam melindungi membran sel otak dari segala macam kerusakan. Selain itu, terong dapat mencegah anemia. Saat Anda datang bulan, mengkonsumsi terong dapat meningkatkan zat besi sehingga dapat terhindar dari anemia.

2. Kaya senyawa antioksidan fenolik
Terong memiliki senyawa fenolik yang disebut asam klorogenat. Pengikat radikal bebas efektif ini memiliki sifat anti-kanker, anti-mikroba, anti-virus, dan anti-LDL (kolesterol jahat).

4. Mencerahkan warna kulit
Karena kadar air tinggi yang terkandung dalam terong, hal ini membantu dalam menjaga kulit dan rambut sehat. Terong juga berkhasiat membantu menjaga kekuatan kuku agar tidak mudah rapuh. Untuk hasil terbaik, Anda harus mencoba makan terong mentah, karena dimasak terlebih dahulu dapat menyebabkan kehilangan kadar air.

5. Bisa membantu dalam berhenti merokok
Kabar baik bagi perokok, telah ditemukan bahwa terong memiliki sejumlah kecil nikotin. Jadi, jika Anda mencoba untuk berhenti merokok maka Anda dapat menambahkan terong dalam diet Anda dan dapat membantu mengekang keinginan Anda untuk merokok. Ini adalah cara yang bagus dan alami untuk berhenti merokok.

6. Baik untuk jantung Anda
Terong membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dan juga menjaga kolesterol pada tingkat yang sehat, mereka terbukti benar-benar bermanfaat bagi jantung jika Anda memasukkannya dalam diet Anda. Ini membantu dalam relaksasi pembuluh darah di jantung. Berkat fitonutrien yang hadir dalam terong, Anda berada pada risiko yang lebih rendah terkena serangan jantung, penyakit jantung, atau stroke.

Bagikan :

You may also like...