6 Masker Wajah Alami untuk Kulit Berminyak

Bagikan :

kulit berminyak, masker untuk kulit berminyak
6 Masker Wajah Alami untuk Kulit BerminyakKulit tampak mengkilap dan kusam terutama di pagi hari setelah bangun tidur, berjerawat, komedo dimana-mana, semua ini adalah tanda-tanda bahwa Anda memiliki kulit berminyak. Meski kulit berminyak membuat Anda awet muda, setidaknya minimal dalam seminggu sekali, ada baiknya Anda merawat wajah dengan scrub, masker, atau peeling. Pilih produk yang sesuai dengan sensitivitas kulit atau gunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk merawat wajah berminyak. Masker wajah buatan sendiri dapat membantu mengatasi kulit berminyak Anda. Tulisanwanita.com memberikan beberapa masker alami untuk kulit berminyak.

1. Masker Mentimun
Ada cara menyenangkan dan hemat dalam membuat masker timun. Anda bisa memblender setengah buah timun dengan 4-5 lembar daun mint dan stau cangkir air. Ambil sarinya, lalu celupkan beberapa lembar kapas. Peras dalam kondisi kapas tetap pipih dan tempelkan di bagian-bagian wajah. Anda bisa menggunakan sisa sarinya untuk dicelupi kapas dan simpan kapasnya dalam kantung plastik yang diletakkan di kulkas. Anda juga bisa memanfaatkan airnya untuk dijadikan spray wajah.

2. Masker Strawberry
Strawberry adalah buah yang mengandung vitamin C dan bagus untuk kesehatan kulit. Hancurkan buah strawberry dan gunakan pada wajah Anda. Gunakan secara teratur untuk membantu kulit lebih berseri dan kandungan minyaknya di wajah berimbang.

3. Masker Lemon
Jangan heran bila lemon sering digunakan dalam berbagai kosmetik untuk kulit karena kandungan vitamin A, C, B1-B3 nya mampu membuat kulit nampak sehat dan terawat. Campur perasan lemon dengan putih telur kocok selama 10 menit dan bilas untuk mendapatkan kulit yang segar dan tidak seperti kilang minyak.

4. Masker Tomat
Tomat mampu menjaga kelembaban alami kulit dan menjaganya tetap seimbang. Hancurkan buah tomat dan aplikasikan langsung di kulit Anda untuk mendapatkan khasiat vitaminnya. Anda juga bisa mencampurnya dengan sedikit perasan jeruk untuk membantu mengecilkan pori.

5. Masker Aloe Vera
Gunakan lidah buaya untuk menenangkan kulit dari produksi minyak berlebih. Aloe Vera atau lidah buaya mampu menyejukkan dan merawat kulit berminyak. Membantu mengenyahkan minyak dan mengecilkan pori.

6. Masker Yogurt
Gunakan plain yogurt pada wajah yang sudah dibersihkan. Yogurt kental dan dingin yang diaplikasikan pada daerah T bisa membantu mengecilkan pori dan mengatasi minyak berlebih.

Ada banyak cara membuat kulit Anda jadi kembali cantik berseri. Dengan menggunakan masker wajah alami untuk kulit berminyak di atas, kulit Anda tak lagi bermasalah. Selamat mencoba.


Loading...
Bagikan :

You may also like...