6 Masker Wajah untuk Kulit Rentan Jerawat

Bagikan :

masker wajah untuk jerawat, cara mengatasi jerawat, menghilangkan jerawat

6 Masker Wajah untuk Kulit Rentan JerawatJerawat mungkin masalah yang sangat umum, tapi terkadang dapat menjengkelkan jika terdapat bekas luka selama bertahun-tahun. Wajah adalah salah satu daerah yang paling membutuhkan perawatan karena sering muncul jerawat, terpapar sinar UV, noda dan masalah lain. Sementara kebiasaan makanan dan kesehatan dapat membantu mencegah timbulnya jerawat, kadang-kadang masalah tersebut memang sulit dihindari. Berikut adalah beberapa masker wajah yang sederhana dan efektif buatan sendiri untuk kulit berjerawat.

1. Masker kuning telur
Ambil 2-3 telur untuk diambil kuningnya. Gunakan sendok untuk mengocok kuning telur sampai terbentuk krim lembut. Ambil bola kapas, celupkan di kuning telur dan oleskan pada wajah dengan lembut sampai merata. Biarkan sampai benar-benar membentuk lapisan kering di wajah Anda. Lepaskan tanpa menggunakan air. Selanjutnya, bilas wajah Anda dengan air hangat. Gunakan pembersih ringan setelah prosedur ini. Sisa kuning telur bisa disimpan dalam pendingin selama 2 sampai 3 hari. Masker ini menarik keluar kotoran dari pori-pori, mengencangkan kulit, dan mencegah penyumbatan kotoran atau debu.

2. Masker almond
Jerawat bisa muncul tidak hanya pada kulit berminyak tetapi juga pada kulit kering. Rendam 5-6 almond dalam setengah cangkir susu cair semalam. Giling kacang bersama dengan susu untuk membuat pasta halus dan oleskan pada wajah. Biarkan sampai kering. Bilas dengan air hangat. Selain mengurangi pembentukan noda, jerawat atau bekas nodanya, masker ini juga mengisi ulang kulit dari tingkat kelembaban yang dibutuhkan.

3. Masker stroberi dan madu
Asam salisilat adalah bahan utama dalam banyak obat jerawat. Hal ini digunakan untuk membuka sumbatan pori-pori, mengurangi bakteri dan mengelupas kulit mati. Elemen ini secara alami ditemukan dalam buah stroberi. Madu memiliki sifat anti-inflamasi. Hancurkan 5 buah stroberi, tuangkan 1 sendok makan madu, campur hingga merata dan terapkan pasta pada wajah Anda. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. Anda akan mulai melihat perbedaan cepat pada wajah Anda.

4. Masker aspirin
Aspirin, Sebuah obat anti-inflamasi mengandung asam salisilat yang merupakan salah satu bahan paling umum digunakan dalam produk jerawat. Aspirin juga bertindak membersihkan pori-pori dan mengelupas sel kulit mati (menyamarkan garis-garis halus dan kerutan juga). Perlu diingat, jika Anda alergi aspirin jangan menggunakan perawatan ini. Dalam mangkuk kecil, buatlah pasta dengan dua tablet aspirin (7-8) dicampur air murni secukupnya, tambahkan satu sendok makan madu, dan aduk hingga merata. Terapkan merata pada wajah, biarkan selama 7-15 menit. Gunakan dua kali seminggu untuk menghilangkan jerawat dan komedo Anda.

5. Masker labu
Labu tidak hanya enak disajikan sebagai hidangan tetapi juga ampuh melawan minyak dan bakteri yang menyebabkan noda pada kulit. Labu dapat mengelupaskan kulit mati dengan lembut. Campur hingga merata dua sendok makan parutan halus labu mentah, satu putih telur, satu sendok teh jus lemon, dan dua sendok teh jus tomat. Oleskan masker pada daerah wajah dan leher Anda. Biarkan kering selama 15 menit dan bilas. Masker wajah buatan sendiri ini mudah, efektif, dan murah.

6. Masker oatmeal dan bawang bombay
Bawang memiliki sifat anti-inflamasi. Oatmeal sangat bagus dalam membersihkan pori-pori untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Tambahkan seperempat cangkir air mendidih untuk tiga sendok makan oatmeal dan biarkan dingin selama lima menit. Ambil satu bawang bombay besar dan parut menjadi pasta halus. Campurkan semua bahan bersama-sama dengan setengah sendok teh madu. Oleskan masker pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air. Masker ini bisa dibuat dan disimpan dalam lemari pendingin sampai waktu seminggu.

Ketika Anda menggunakan masker buatan sendiri, Anda dapat mengurangi potensi risiko dari bahan kimia, menghemat, dan juga menyehatkan kulit Anda dengan cara alami.


Loading...
Bagikan :

You may also like...