6 Tanda Pacar Anda Terlalu Posesif

Bagikan :

posesif, pacar posesif, tanda pacar posesif
6 Tanda Pacar Anda Terlalu PosesifApakah Anda berpikir bahwa pacar Anda suka mengatur dan mengendalikan hidup Anda? Apakah Anda tidak lagi memiliki kebebasan untuk melakukan atau menjadi seperti yang Anda suka? Apakah Anda berpikir bahwa hubungan Anda sudah tidak lagi membuat Anda bahagia dan sebaliknya, membuat hidup Anda menderita dan tertekan? Anda mungkin memiliki pacar terlalu posesif yang mencoba untuk mengubah Anda menjadi boneka di bawah aturannya. Artikel ini menuliskan 6 tanda-tanda bahwa pacar Anda terlalu posesif.

1. Dia mengatur dengan siapa Anda harus berteman
Jika dia adalah orang yang suka mengatur Anda dengan siapa Anda harus berteman, dia adalah orang yang posesif. Dia mencoba untuk mengontrol pergaulan Anda. Setiap orang tentu tidak suka jika ruang geraknya terlalu dibatasi dengan cara apapun. Dia sering memberitahu Anda bagaimana Anda harus bersikap dan berbicara dengan orang-orang tertentu saja dan Anda diharapkan untuk mengikutinya tanpa boleh mempertanyakan.

2. Dia memutuskan apa yang harus Anda kenakan
Jika Anda tidak lagi memiliki kebebasan memutuskan apa yang Anda kenakan, dan pacar Anda meminta memakai baju seperti keinginannya setiap kali Anda pergi dengan dia, dia sudah terlalu posesif. Dia kemungkinan akan membuat hidup Anda sengsara dengan terus-menerus memaksa Anda mengenakan warna dan model yang cocok untuk Anda. Bahkan dengan menuntut penjelasan untuk mengenakan sesuatu yang melawan keinginannya dia selalu marah.


3. Dia rajin menanyakan keberadaan Anda
Jika pacar Anda menanyakan setiap 30 menit bila Anda tidak sedang bersama, itu tanda yang jelas bahwa dia adalah orang posesif parah. Dia menelpon Anda setiap 1 jam dan kemudian bertanya dimana Anda berada, bersama siapa saja, dan dalam rangka apa. Dia mengirim Anda pesan setiap sepuluh menit dan mengharapkan balasan yang cepat, tidak peduli seberapa penting pekerjaan itu buat Anda.

4. Dia ingin Anda selalu setuju dengan pemikirannya
Jika pacar Anda terlalu posesif, ia akan menginginkan Anda selalu setuju dengan dia meskipun apa yang dikatakannya adalah sesuatu yang Anda pikir tidak benar. Dia mengharuskan Anda untuk selalu mendukung dia, tidak peduli pada kenyataannya adalah hal yang bertentangan dengan Anda. Opini Anda tidak memiliki nilai di matanya, dan dia berpikir Anda miliknya.

5. Dia mengambek karena tidak mendengarkan perkataannya
Jika Anda tidak mendengarkan apa yang dikatakannya, dia membalas dengan menghukum Anda dengan cara yang kekanak-kanakan seperti tidak berbicara dengan Anda, mengirimkan pesan mengatakan betapa sakit hatinya dia, mengabaikan panggilan Anda dan sebagainya. Dia mencoba untuk melakukan hal ini untuk menarik perhatian Anda dan membuat Anda merasa sengsara karena tidak mendengarkan dia. Jika demikian halnya, itu adalah tanda bahwa ia adalah pacar yang terlalu posesif.

6. Dia mencoba untuk mengatur selera/hobi Anda
Jika pacar Anda mencoba untuk mengendalikan dan mengubah segalanya tentang Anda termasuk selera dan hobi Anda, ingat bahwa dia adalah orang yang terlalu posesif. Dia bermaksud untuk membentuk Anda menjadi seseorang yang sama sekali membuat Anda tidak nyaman. Dia terus-menerus mengharuskan Anda menyukai sesuatu yang sama dengan seleranya dan tidak mendukung sesuatu yang Anda suka.

Jika Anda melihat tanda-tanda ini, maka pacar Anda adalah seseorang yang terlalu posesif. Berpacaran dengan orang posesif tentu bukanlah hal yang menyenangkan, karena semua serba diatur dan diawasi. Cobalah melakukan pendekatan yang baik agar dia mau merubah sikapnya, jika tidak mau maka Anda harus segera mengambil tindakan, katakan kepadanya melanjutkan hubungan atau mengakhiri saja. Orang terlalu posesif menandakan ketidakdewasaan dalam menjalin hubungan.

Bagikan :

You may also like...