6 Teknik Relaksasi untuk Mengurangi Tingkat Kecemasan

Bagikan :

kecemasan, mengurangi tingkat kecemasan, gangguan kecemasan
6 Teknik Relaksasi untuk Mengurangi Tingkat KecemasanKehidupan modern serba cepat terkadang diiringi dengan serangkaian masalah terkait kecemasan. Tekanan pekerjaan, tenggat waktu pertemuan, mencoba mencari pekerjaan baru, dan target kerja akhir bulan yang harus segera diselesaikan dapat berdampak besar pada kesehatan mental Anda. Tidak ada yang asing bagi kondisi psikologis seperti ini. Kadang-kadang, semua itu bisa menghantui Anda dan menjadi kendala bagi Anda untuk menjalani hidup normal. Tapi Anda bisa membantu diri Anda sendiri, dan berurusan dengan tingkat kecemasan Anda. Tulisanwanita.com menuliskan 6 teknik relaksasi untuk meredakan gangguan kecemasan.

1. Latihan pernapasan
Anda dapat berlatih latihan pernapasan sederhana dalam kenyamanan di rumah Anda. Anda juga dapat melakukannya di pagi hari sebelum Anda pergi untuk berjalan-jalan atau setiap kali Anda merasakan tekanan yang meningkat, dan Anda perlu untuk mengurangi tingkat kecemasan Anda.


2. Latihan peregangan
Berlatih melakukan latihan peregangan otot rotasi bahu, peregangan otot bahu, atau memutar searah jarum jam leher dan melawan arah jarum jam. Anda juga bisa melatih kaki Anda, pergelangan kaki dan tangan dengan memutarnya. Juga, cobalah melakukan peregangan pada tangan Anda dengan jari-jari saling bertautan, kearah depan dari dada Anda.

3. Spa dan pijat terapi
Anda bisa pergi ke klinik terapi pijat atau spa yang sudah Anda kenal. Pilih paket spa atau pijat aromaterapi. Biasanya, paket spa mencakup sauna dan mandi air panas. Terapi melemaskan otot-otot dan saraf, dan memberikan bantuan dari gangguan kecemasan Anda.

4. Jalan-jalan
Luangkan waktu berjalan-jalan di pedesaan, jika Anda tinggal di daerah pegunungan, atau memiliki taman dekat rumah dimana Anda dapat menghabiskan waktu sendirian dengan diri sendiri bisa sangat membantu untuk menghilangkan stres dan kecemasan.

5. Meditasi dan yoga
Berlatih yoga secara teratur dan meditasi membantu Anda untuk menenangkan diri Anda secara mental, menangani masalah, dan mengatasi persoalan hidup lebih baik. Namun, yoga dan meditasi tidak seperti pembunuh rasa sakit. Seseorang harus konsisten dan praktek secara teratur untuk mencapai hasil yang diinginkan.

6. Mandi air panas
Jika Anda sangat stres atau menderita gangguan kecemasan parah, Anda dapat dengan mudah mengurus diri sendiri di rumah. Siapkan bak air panas dicampur garam, mandilah dengan santai dan menenangkan diri. Uap bak mandi air panas dan mandi air garam dapat memberikan bantuan langsung untuk sementara waktu.

Bagikan :

You may also like...