6 Tips Bermanfaat untuk Mendapatkan Kulit Bebas Minyak

Bagikan :

wajah berminyak, cara menghilangkan wajah berminyak
6 Tips Bermanfaat untuk Mendapatkan Kulit Bebas MinyakKulit berminyak mungkin disebabkan banyak hal, termasuk faktor keturunan, makeup, atau karena makanan yang Anda makan. Bila Anda memiliki kulit berminyak berlebihan, itu akan terlihat mencolok meski sudah ditutupi makeup yang Anda pakai. Makeup jelas bukan solusi karena kadang-kadang justru menambah masalah. Kulit berminyak juga menyebabkan timbulnya jerawat. Anda juga perlu membersihkan kulit atau mencuci sebanyak mungkin sehingga kotoran dan debu lainnya tidak menetap pada kulit. Alih-alih menggunakan kosmetik atau membeli produk lain, Anda dapat mencoba beberapa solusi alami untuk mengatasi kulit berminyak.

1. Cuci wajah Anda secara teratur
Cuci wajah Anda setidaknya empat sampai lima kali sehari. Jangan menunggu waktu sampai Anda mandi. Cuci wajah Anda segera setelah Anda bangun tidur dan terus mencuci wajah Anda setidaknya empat sampai lima kali sehari. Mencuci wajah membantu menghilangkan minyak berlebihan yang dikeluarkan di kulit Anda. Gunakan sabun gliserin untuk hasil yang lebih baik.

2. Oleskan gel lidah buaya
Jika Anda bisa mendapatkan lidah buaya segar langsung dipetik, itu lebih baik. Tetapi jika Anda tidak bisa, Anda selalu bisa mendapatkan produk gel lidah buaya yang dibeli dari toko. Oleskan pada wajah Anda beberapa kali setiap hari untuk menyingkirkan kelebihan minyak.

3. Cobalah campuran almond dan jus lemon
Campur almond yang sudah ditumbuk halus dengan 1 buah jus lemon, dan oleskan campuran ini pada wajah Anda. Biarkan selama 20 menit dan mencucinya. Lakukan cara ini di pagi hari dan juga sebelum Anda pergi tidur untuk menghilangkan kelebihan minyak pada kulit Anda.

4. Terapkan apel tumbuk pada wajah Anda
Potong apel menjadi potongan-potongan kecil bersama dengan kulitnya. Tumbuk sampai halus dan menerapkannya pada kulit Anda. Anda tidak hanya mendapatkan kulit bebas minyak, tetapi Anda juga mendapatkan banyak nutrisi dari apel langsung pada kulit Anda.

5. Jangan pernah meninggalkan riasan
Segeralah menghapus riasan dengan makeup remover setelah Anda kembali ke rumah. Jangan pergi tidur dengan make up menempel dan tersisa, karena hal ini menyebabkan pori-pori tersumbat. Anda akan mendapati jerawat dan komedo pada kulit Anda saat Anda tidak menghapus make up tepat waktu.

6. Oleskan campuran telur dan gula
Kocok putih telur dan gula hingga tercampur menjadi busa dan menerapkannya pada wajah Anda. Cucilah setelah 10-15 menit untuk menyingkirkan kulit Anda dari minyak yang berlebihan.


Hindari makanan berminyak dan goreng-gorengan sebanyak mungkin dan pastikan Anda rajin membasuh wajah dan mandi secara menyeluruh untuk menyingkirkan kulit berminyak.

Bagikan :

You may also like...