6 Tips Berurusan dengan Rekan Kerja Genit

Bagikan :

teman kerja genit, atasan genit
6 Tips Berurusan dengan Rekan Kerja GenitTekanan kerja di kantor sudah cukup membuat stres, banyak perempuan juga harus berurusan dengan perilaku yang tidak diinginkan dari rekan-rekan atau atasan mereka. Sudah menjadi rahasia umum jika rekan kerja atau atasan kadang suka melakukan perlakuan tidak sepantasnya. Rentan sekali wanita yang bekerja diperlakukan secara tidak sopan atau digoda nakal, sekalipun ia sudah bersuami. Sebagian besar dari mereka harus bijaksana menghindari godaan yang mereka alami, baik oleh atasan atau rekan kerja. Berikut adalah beberapa cara menangani masalah ketika berurusan dengan rekan kerja genit di tempat kerja Anda.

1. Jaga jarak/menjauh
Menghindari dengan cara menjaga jarak adalah pilihan terbaik. Ketika rekan/atasan mendekati meja kerja Anda, melihat layar komputer sambil mencondongkan badannya mendekat, saat Anda mengetik lalu ia melihat dan berniat mendekati, jauhi dia dengan cara menjauhkan kursi atau pura-pura mengambil berkas serta pergi ambil minuman. Berilah tanda pada dia bahwa Anda tidak menyukai sikapnya tersebut. Jika Anda merasa takut atau hanya diam saja, maka perilakunya bisa bertambah agresif, karena ia menganggap Anda menerima dan membuka diri padanya.

2. Jangan kasar
Mengoda terkadang hanya sebatas menggoda biasa. Beberapa dari mereka berhenti mengejar seorang wanita setelah mereka tidak mendapatkan respon apapun, tapi ada juga tetap nekat. Bicaralah padanya dan biarkan dia tahu bahwa Anda merasa tidak nyaman di kantor karena perilakunya dan hanya ingin menjaga hubungan profesional dan bersahabat dengan dia saja. Jangan kasar ketika melakukan hal itu, karena bersikap kasar harus menjadi pilihan terakhir Anda.

3. Sering bersama dengan rekan kerja perempuan
Jika Anda sendirian, lebih seringlah ditemani dengan seseorang, supaya rekan/atasan merasa segan menggoda Anda. Mereka tidak akan pernah berani menggoda secara terbuka di depan dua atau lebih wanita. Jadi sebisa mungkin mintalah ditemani rekan kerja perempuan di tempat kerja Anda. Dengan cara ini Anda mendapatkan teman-teman baru dan Anda menghilangkan perilaku genit yang tidak diinginkan.

4. Mengadu ke otoritas yang lebih tinggi jika mulai keluar dari batas kesopanan
Kadang-kadang sapaan atau senyuman ramah dari Anda bisa disalahartikan rekan/atasan Anda sebagai respon tindakan mereka, sehingga pergi ke kantor selalu dicekam rasa was-was. Anda tidak mungkin terus bekerja di tempat dimana Anda merasa tidak nyaman. Jika setelah Anda memperingatan tetapi dia terus melakukan sesukanya, maka saatnya Anda melaporkan tentang perlakuannya ke bagian HRD. Setelah itu lihatlah perkembangannya, jika masih demikian maka laporkan kepada bos besar.

5. Gunakan humor
Laki-laki genit selalu mencari dukungan dari orang lain untuk merayu seorang wanita. Anda bisa mendekati meja kerja dia dan meredakan situasi dengan humor dengan membuat lelucon tentang perilaku genitnya ketika Anda berkumpul dengan sekelompok rekan kerja lainnya. Hal ini tidak hanya memberitahu pekerja lain tentang situasi Anda, tetapi juga akan mempermalukan dia. Rasa malu ini kemungkinan akan menyebabkan dia berhenti menggoda.

6. Jika Anda bersuami atau punya pacar, tunjukkan
Pria genit tidak menggoda wanita lajang saja, karena pria tidak mengkategorikan keinginan mereka untuk seseorang, sama juga seperti yang dilakukan perempuan. Meskipun Anda telah mengatakan kepadanya bahwa Anda sudah berumahtangga, dia mungkin tidak akan percaya. Jadi jika Anda memiliki suami atau pacar, katakan padanya untuk datang dan menjemput Anda setelah pulang kantor, mengunjungi Anda saat jam istirahat atau mengantar Anda ke kantor. Dengan cara ini rekan kerja yang genit akan melihat sendiri bahwa dia benar-benar tidak memiliki kesempatan dan akan berhenti menggoda Anda.


Loading...
Bagikan :

You may also like...