6 Tips Diet untuk Wanita Karir

Bagikan :

diet wanita karir, diet sehat untuk wanita karir
6 Tips Diet untuk Wanita KarirBagi seorang wanita karir, jelas merupakan suatu tantangan jika menyeimbangkan peran antara bekerja di kantor dan mengurus rumah. Menjalani aktivitas harian yang super sibuk, Anda mungkin tidak sempat merawat diri sendiri. Pada saat Anda diharuskan bekerja di satu tempat atau duduk selama berjam-jam, kemungkinan besar menyebabkan peningkatan berat badan. Sangatlah penting agar tidak lupa makan dengan baik untuk menjaga tubuh tetap fit dan tidak merusak kesehatan Anda. Tulisanwanita.com memberikan beberapa tips diet untuk wanita karir.

1. Minum air
Minum jumlah air yang disarankan secara teratur akan memastikan kesehatan yang baik. Air membuat Anda segar dan mencegah dehidrasi jika Anda bekerja terus menerus di bawah terik matahari. Jika Anda ingin, Anda juga boleh minuman sehat lain seperti jus, air lemon, atau es teh. Ini akan membantu Anda untuk berhenti ngemil dan juga akan menjaga berat badan Anda terkontrol.

2. Rencanakan diet Anda sesuai dengan jam kerja
Sarapan yang sehat dari buah-buahan, sereal dan susu, jus, teh atau kopi adalah suatu keharusan. Sebelum Anda bekerja, pikirkan bagaimana Anda dapat makan sarapan yang baik. Jika ingin camilan sehat pertimbangkan mengkonsumsi buah-buahan atau makanan ringan seperti salad di tengah waktu sarapan dan makan siang. Juga, sangat penting untuk mengetahui apa yang Anda bawa untuk makan siang di kantor. Cobalah jangan lewatkan waktu makan siang, tetapi jika Anda sedang sibuk, minumlah smoothie buah untuk mengenyangkan perut. Hal yang sama berlaku ketika kembali ke rumah, jangan lewatkan makan malam.

3. Periksa asupan makanan Anda
Jika Anda seorang wanita lajang, seharusnya tidak menjadi masalah jika mengisi dapur Anda dengan makanan ringan yang sehat. Tetapi jika Anda memiliki keluarga, terkadang dapur Anda pasti memiliki makanan siap saji untuk anak-anak Anda. Sesekali untuk bekal makan siang sih boleh, tapi jangan tergoda makanan itu terus-terusan.

4. Hindari makan jika Anda sedang stres
Seringkali begitu stres sedang melanda, timbul keinginan untuk makan hal-hal manis atau hanya ingin makan sembarangan. Hindari melakukan hal itu. Cari alternatif seperti berjalan-jalan di kantor, berbicara dengan seseorang, membaca sebuah anekdot, atau hanya duduk dengan mata tertutup dan mengambil napas dalam-dalam. Hal ini tidak hanya akan membuat Anda bebas stres, tetapi membuat Anda agar tidak makan sembarangan.

5. Jangan lewatkan makan malam Anda
Anda adalah seorang wanita yang bekerja, Anda perlu melakukan banyak pekerjaan bukan hanya di kantor, tapi juga di rumah. Pastikan bahwa Anda mengambil makan malam bergizi sebelum tidur. Tambahkan protein untuk diet Anda, bisa meliputi kecambah, produk susu, atau telur. Mengambil beberapa minuman bersama dengan makanan Anda. Pilihlah beberapa minuman buah yang baik untuk menjaga kebugaran Anda.

6. Manjakan diri
Anda tidak perlu hanya makan makanan sehat dan lupa makan makanan penutup atau sesekali memanjakan diri Anda dengan makanan favorit. Anda dapat melakukannya lebih sering jika Anda menemukan resep yang baik untuk makanan penutup yang sehat. Semangkuk buah-buahan segar diberi satu sendok es krim untuk toppingnya bisa menjadi salah satu pilihan. Makan buah-buahan kering bersama dengan buah-buahan segar juga merupakan cara yang bagus untuk memanjakan diri.


Loading...
Bagikan :

You may also like...