6 Tips Mengakhiri Cinta yang Tak Berbalas

Bagikan :

cinta tak berbalas, cinta bertepuk sebelah tangan

6 Tips Mengakhiri Cinta yang Tak BerbalasCinta yang bertepuk sebelah tangan terjadi ketika Anda mencintai seseorang tapi orang itu tidak mencintai Anda kembali dan hanya menganggap Anda sebagai teman atau kenalan saja. Jika Anda menghadapi cinta tak berbalas dalam hidup Anda, berikut adalah beberapa cara dimana Anda bisa keluar dari kesedihan ini.

1. Hilangkan perasaan naksir Anda
Ketika Anda mencintai seseorang yang tidak mencintai Anda kembali, Anda sudah tentu berada dalam situasi menyakitkan. Jangan membuat situasi lebih buruk dengan terus berangan-angan ingin memilikinya. Anda akan terjebak lebih dalam rasa sakit karena cinta yang tak terbalas jika Anda melakukan ini, Anda mungkin merasa sangat sulit untuk keluar dari perasaan itu. Sebaliknya, hilangkan perasaan naksir dalam diri Anda daripada terus menghancurkan Anda sepenuhnya. Saat ia keluar dari pandangan Anda, ia secara bertahap akan lenyap dari pikiran Anda juga.

2. Pikirkan bahwa ada hubungan yang lebih baik untuk Anda
Ketika seseorang tidak menanggapi cinta dan kasih sayang yang Anda berikan, Anda harus mengasumsikan bahwa mungkin ia memang bukan orang yang tepat untuk menerima cinta Anda. Orang yang membuat Anda jatuh cinta, tidak selalu cocok dengan Anda. Jadi anggaplah bahwa cinta tak berbalas Anda adalah cara Tuhan mengatakan bahwa Dia memiliki rencana yang lebih baik untuk Anda di masa depan.


3. Beritahu pria incaran Anda tentang perasaan Anda
Jika Anda sangat yakin bahwa gebetan Anda tidak menanggapi perhatian Anda sama sekali, Anda bisa mengutarakan perasaan Anda kepadanya untuk mengakhiri perasaan cinta Anda. Anda tidak akan rugi dengan mengatakan terus terang di depannya. Bahkan, Anda akan merasa jauh lebih ringan setelah Anda telah mengkomunikasikan perasaan Anda. Anda juga mungkin memiliki alasan yang lebih baik untuk membersihkan hati Anda dari semua rasa sakit yang diakibatkan karena cinta tak berbalas dan memulai lagi dari awal.

4. Bertemu orang baru
Jika Anda mengurung diri karena rasa sakit dan penolakan karena cinta yang tak terbalas, Anda tidak akan bisa berkembang menuju kedewasaan. Cinta tak berbalas bukanlah akhir dari dunia dan Anda harus move on untuk kembali ke kehidupan normal Anda. Seiring waktu, Anda akan bertemu orang baru dan mulai berkencan lagi, Anda mungkin sudah melupakan gebetan Anda.

5. Tuliskan alasan mengapa hubungan Anda tidak akan pernah bekerja
Cara yang baik untuk menghibur diri sendiri jika cinta Anda tetap untuknya adalah dengan memikirkan semua alasan mengapa Anda dan gebetan Anda tidak bisa bersatu sebagai pasangan, bahkan Anda berada di dekatnya. Tuliskan semua sifat buruk gebetan Anda dan kebiasaannya yang tidak Anda suka. Ini akan membuat Anda merasa lebih baik agar tidak memiliki kesempatan untuk terus memikirkan dia.

6. Buat gebetan menyesal karena menolak Anda
Jika cinta tak berbalas Anda membuat Anda marah, salurkan kemarahan Anda ke arah yang benar dan bertujuan untuk membuat gebetan merasa menyesal karena telah menolak cinta Anda. Anda akan dapat melakukan cara ini hanya jika memiliki kemauan keras untuk segera keluar dari rasa sakit Anda, di luar sana masih banyak pria luar biasa yang jauh lebih baik sudah menanti daripada gebetan Anda.

Bagikan :

You may also like...