6 Tips Mengembalikan Nafsu Makan

Bagikan :

tidak nafsu makan, meningkatkan nafsu makan, mengembalikan nafsu makan
6 Tips Mengembalikan Nafsu MakanMakan sehat dan tepat adalah sesuatu yang seharusnya dilakukan setiap orang untuk tetap memastikan kesehatan yang baik dan bersemangat. Adalah siklus yang normal untuk merasa lapar dan makan secara teratur. Tetapi jika Anda tidak merasa lapar atau merasa tidak punya nafsu makan, itu berarti bahwa ada sesuatu yang salah. Hilangnya nafsu makan bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Anda bisa kehilangan kebutuhan untuk makan karena pikiran stres, berduka, kecemasan, depresi atau telah menerapkan diet yang buruk untuk waktu yang lama dalam upaya untuk menurunkan berat badan. Minum alkohol berlebihan dan depresi juga dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan. Jadi, jika Anda sedang memiliki masalah dengan makan dan ingin memiliki nafsu makan yang sehat, berikut ada beberapa cara untuk mengembalikan nafsu makan Anda.

1. Tambahkan banyak sayuran pahit dalam diet Anda
Ada banyak jenis sayuran pahit. Terlepas dari nutrisi yang Anda dapat temukan di dalamnya, mereka juga merangsang rasa lapar dan menambah nafsu makan. Sebuah dosis yang baik dari pare, daun pepaya, dan sayur genjer yang ditumis atau diolah dalam bentuk masakan lain dapat membuat perut Anda merasa lapar.

2. Berolahraga sebelum Anda makan
Pergilah untuk lari atau jogging sebelum waktu makan Anda. Dengan cara ini Anda akan membakar banyak energi dan kalori, sehingga tubuh Anda akan mulai mengosongkan perut. Menjadi aktif juga akan memberikan nafsu makan yang sehat.

3. Makan jahe
Jahe memiliki begitu banyak sifat obat dan salah satunya adalah kemampuannya untuk menambah nafsu makan Anda. Jika Anda kehilangan nafsu makan disebabkan karena perut kembung atau kelebihan gas, maka yang perlu Anda lakukan adalah mengunyah jahe ukuran kecil dicampur sedikit garam lalu meminum air putih. Ini membantu mengurangi kelebihan gas dan membuat Anda merasa lapar lagi.

4. Makan makanan pedas
Cabe biasanya disajikan dalam bentuk sambal sebagai pelengkap bagi hidangan Anda. Pedasnya cabe juga membantu dalam meningkatkan nafsu makan Anda. Tambahkan sedikit cabe rawit untuk lalapan atau hidangan Anda. Pasti Anda makan lebih banyak dari porsi sebelumnya.

5. Menemukan akar masalah
Temukan akar penyebab kehilangan nafsu makan Anda. Jika penyebabnya adalah stres terkait dengan keluarga atau pekerjaan, cobalah mencari solusi melalui cara lain. Anda sudah membuat tubuh Anda lebih menderita karena beban pikiran.


6. Cobalah yoga
Pose tertentu dalam yoga dan meditasi dikenal dapat membantu dalam pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Latihan mengatur napas ini tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan, dan dapat dilakukan di rumah Anda sendiri kapan saja.

Selalu diingat pentingnya untuk selalu memiliki makanan yang sehat dan teratur. Malas makan atau makan makanan yang buruk dapat mengubah suasana hati Anda, membuat Anda merasa lemah, menyebabkan penyakit, membuat Anda mudah marah dan menciptakan banyak masalah lainnya. Jika Anda kehilangan nafsu makan, mencoba beberapa pengobatan alami atau mencari cara alternatif lain untuk mengembalikan nafsu makan Anda.

Bagikan :

You may also like...