7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengagumi Ibu Anda

Bagikan :

ibu, mengagumi ibu, menghormati ibu

7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengagumi Ibu AndaIbu Anda adalah tauladan pertama Anda, sebelum Anda mulai mengagumi orang lain dalam hidup Anda. Ibu juga teman pertama Anda, mentor pertama Anda, dan teman bermain pertama Anda. Beliau di samping Anda setiap saat, dan merupakan seseorang yang diberikan penghormatan maksimum dibalik keberhasilan Anda atau apa yang Anda cita-citakan dalam hidup. Jadi perlu untuk mengatakan, ada lebih dari satu alasan untuk mengaguminya.

1. Beliau pahlawan multitugas
Beliau berhasil menyiapkan seluruh kebutuhan keluarga Anda, kesehatan, pendidikan, makanan, keuangan rumah tangga, pekerjaan (jika beliau bekerja), menjalankan pekerjaan rumah tangga sehari-hari, mengurus anak-anak di rumah, dan banyak lagi. Dengan kata lain, beliau melakukan pekerjaan sepuluh orang dalam sekali tugas. Ada kutipan yang sangat terkenal yang mengatakan bahwa tugas seorang ibu adalah pekerjaan yang paling tanpa pamrih di dunia ini, namun jika Anda harus mengganti tugasnya dalam dunia kerja, Anda akan mempekerjakan sepuluh orang untuk melakukan apa yang beliau kerjakan, dan itu saja terkadang belum tentu sempurna. Jadi, ibu memang layak dihormati untuk semua curahan kasih sayang yang berhasil beliau berikan demi kehidupan yang nyaman.

2. Beliau tidak pernah mengatakan tidak
Ibu tidak pernah mengatakan tidak untuk apa saja. Bahkan jika mereka harus keluar dari pekerjaan untuk membesarkan anak mereka, mereka tidak pernah mengatakan tidak. Mereka selalu bersedia, selalu siap untuk membantu Anda menyelesaikan masalah, apa pun yang terjadi. Dan seiring Anda tumbuh, Anda harus menyadari bahwa dibutuhkan banyak pengorbanan untuk menjadi orang yang tidak pernah menolak untuk melakukan apa pun. Dibutuhkan banyak keberanian, kesabaran, stamina fisik dan cinta untuk dapat memenuhi setiap keinginan dan permintaan dari keluarga.

3. Beliau pemberi dukungan seumur hidup Anda
Orang lain terkadang menolak pada saat dibutuhkan, atau mungkin menghindari Anda ketika masalah datang dalam hidup Anda. Tapi ibu tetap mendampingi. Mereka tegar seperti karang yang kuat, dan pilar kekuatan dalam hidup Anda, yang tetap utuh apa pun yang terjadi. Untuk hidup, dia ada untuk menyelamatkan Anda dari masalah, dan membantu Anda mencarikan solusi dalam bentuk apapun.


4. Beliau memprioritaskan Anda
Yang pertama dipikirkan seorang ibu selalu tentang anaknya. Hatinya menyembunyikan keinginannya sendiri, hanya demi memenuhi keinginan anaknya yang pertama. Anak-anaknya sangatlah berarti baginya, sehingga dia akan selalu memprioritaskan mereka di atas pekerjaan lain, atau orang lain dalam hidupnya.

5. Beliau mengajarkan Anda hal-hal yang orang lain tidak bisa
Apa yang bisa ibu ajarkan untuk Anda? Bahkan profesor atau sekolah belum tentu bisa. Beliau akan mengajarkan pelajaran tata krama yang berharga untuk bekal hidup dan hubungan, merawat Anda sebagai pribadi, dan memberi contoh Anda menjadi manusia yang berbudi. Beliau juga akan mengajarkan Anda keterampilan seperti memasak, merajut, membersihkan dll, yang mungkin Anda anggap seperti pekerjaan rumah tangga ‘kuno’ pada awalnya, tapi akhirnya akan berubah menjadi penyelamat Anda ketika Anda mulai menjalani hidup mandiri setelah berumah tangga.

6. Beliau seorang penolong dalam diam
Ibu melakukan perannya tanpa banyak diketahui. Mereka tidak suka menuntut perhatian atas tindakan dan perbuatan mereka. Entah itu memberi hadiah di bawah bantal diam-diam saat ulang tahun Anda di masa kecil, berdo’a di tengah malam agar Anda bisa lancar mengerjakan soal ujian sekolah, atau memberikan uang saku tambahan untuk di tabung agar kelak Anda bisa membeli baju dari uang tabungan Anda. Beliau akan melakukan pekerjaannya secara diam-diam dan tanpa banyak bicara. Dan ini semua karena kerendahan hatinya, suatu sifat yang sulit di temukan pada orang lain.

7. Beliau tidak pernah meminta imbalan apa pun
Ibu tidak mengenal pamrih. Mereka tidak memberitahu Anda jika mereka melakukan sesuatu untuk Anda, mereka mengharapkan sesuatu sebagai imbalannya. Itu karena hati seorang ibu berusaha tidak melampaui cinta dan rasa hormat. Beliau hanya tahu bagaimana memberi, dan tidak mengharapkan kembali. Sulit untuk menemukan orang-orang tanpa pamrih di dunia seperti sekarang ini, dan karena itulah Anda harus menghargai beliau seumur hidup.

Jadi cintai dan hormati ibu Anda untuk semua alasan ini, dan untuk banyak alasan lain. Anda bisa menemukan teman-teman baru untuk menggantikan teman yang lama, tapi Anda tidak pernah dapat menemukan ibu lain selain ibu yang telah mengandung Anda. Hargailah ikatan itu selamanya!

Bagikan :

You may also like...