7 Alasan Untuk Mencari Pasangan Lagi Setelah Perceraian

Bagikan :

jatuh cinta setelah bercerai, mencari pasangan setelah perceraian
7 Alasan Untuk Mencari Pasangan Lagi Setelah PerceraianBila Anda telah melalui perceraian, hidup Anda bukan berarti berakhir begitu saja. Anda masih bisa makan, tidur, berjalan, dan melakukan semua hal lain yang umumnya dilakukan kebanyakan orang. Jadi mengapa tidak mencoba jatuh cinta lagi? Hanya karena satu hubungan pernah mengalami kegagalan, itu tidak berarti bahwa semua hubungan berikutnya akan berakhir seperti itu lagi. Memang, Anda mungkin kehilangan harapan dan motivasi untuk masuk kembali ke dalam suatu hubungan baru. Tapi Anda harus mencobanya, karena setelah bercerai hidup Anda kembali seperti saat sebelum menikah – Anda menjadi wanita single. Selain itu, jatuh cinta adalah hak Anda! Tulisanwanita.com menjelaskan 7 alasan untuk mencari pasangan lagi setelah bercerai.

1. Anda tidak bisa sendirian selamanya
Salah satu alasan mengapa Anda harus jatuh cinta lagi setelah bercerai, tentu saja Anda tidak ingin mengurus semuanya sendirian, bukan? Jangan berlarut-larut di dalam kesendirian setelah bercerai, karena akan membuat hidup Anda lebih menyedihkan. Anda akan berpikir bahwa Anda tidak bisa mencintai seseorang lagi. Sebaliknya, terus melangkah maju dan tetap berpikiran terbuka, Anda tidak pernah tahu bahwa mungkin saja Anda bertemu dengan pasangan sehidup semati.

2. Jangan takut untuk menyukai seseorang lagi
Semua keputusan ada di tangan Anda, apakah ingin jatuh cinta lagi atau tidak. Anda mungkin hanya bertemu seseorang – misalnya teman teman sekolah/kuliah dulu, rekan kerja, atau kenalan baru – dan mulai menyukai dia. Jadi jangan takut untuk memulai hubungan baru karena perceraian bukan berarti Anda tidak bisa memiliki hubungan lagi.

3. Hidup Anda tidak berakhir setelah perceraian
Anda masih bisa bernapas setelah perceraian, bukan? Jadi jika Anda telah mengalami kegagalan pernikahan sebelumnya, Anda mungkin masih perlu seorang pengganti setelah perpisahan. Jangan kapok makan apel karena satu apel yang pernah Anda makan busuk, Anda tidak harus menghentikan diri untuk jatuh cinta lagi hanya karena kehidupan rumah tangga Anda sebelumnya tidak berjalan dengan sukses dan bahagia.

4. Anak-anak masih membutuhkan figur ayah
Pikirkan tentang anak-anak Anda. Anda harus membuka hubungan baru dan menikah lagi karena anak-anak Anda. Semua anak-anak tumbuh membutuhkan figur seorang ayah untuk menerima perhatian dan kasih sayang selain dari ibunya. Jadi pikirkan tentang kebahagiaan mereka, dan pertimbangkan memulai hubungan lagi.

5. Anda membutuhkan seseorang untuk memotivasi Anda
Anda perlu motivasi untuk bergerak di dalam hidup dan mencapai impian Anda. Setelah bercerai Anda umumnya tertekan, trauma, dan tidak merasa cukup memiliki motivasi untuk bergerak melanjutkan kehidupan. Anda harus melupakan kenangan pahit itu, dan mencoba jatuh cinta lagi karena Anda membutuhkan seseorang untuk memotivasi Anda untuk melanjutkan hidup dan berbahagia.

6. Anda perlu seseorang untuk berbagi
Anda harus jatuh cinta lagi setelah bercerai karena Anda membutuhkan seseorang untuk diajak berbagi. Pasca perceraian, Anda cenderung menjadi pendiam dan penyendiri, sehingga Anda harus mencari seseorang yang spesial supaya Anda dapat berbagi perasaan dan pikiran. Oleh karena itu Anda perlu mencintai seseorang lagi untuk melanjutkan hidup bahagia Anda.


7. Jangan biarkan perceraian merusak hidup Anda
Anda tidak ingin trauma perceraian merusak hidup Anda selamanya, bukan? Anda harus jatuh cinta lagi untuk menunjukkan kepada mantan suami Anda bahwa Anda telah membuka lembaran baru kehidupan, dan itu menandakan bahwa saat ini dirinya sudah menjadi bagian dari masa lalu. Ini juga akan membuat Anda merasa lega, dan membuatnya lebih memahami Anda untuk memiliki hubungan baru lagi.

Bagikan :

You may also like...