7 Buah yang Dapat Anda Gunakan untuk Masker Wajah

Bagikan :

masker wajah alami, masker dari buah-buahan

7 Buah yang Dapat Anda Gunakan untuk Masker WajahBanyak wanita sering memiliki kesalahpahaman tentang cara-cara yang harus diikuti untuk terlihat cantik. Mereka berpikir hanya produk kecantikan mahal saja yang memiliki kemampuan untuk mempercantik kulit mereka. Namun, kebenarannya adalah, bahwa beberapa produk kecantikan terbaik yang tersedia dari alam. Karena bersifat alami, Anda tidak perlu khawatir tentang segala jenis efek samping. Artikel berikut menuliskan beberapa jenis buah yang dapat Anda gunakan untuk masker tergantung pada jenis kulit Anda dan kebutuhan Anda.

1. Apel
Pepatah lama mengatakan, sebuah apel sehari membuat dokter pergi, adalah bukti seberapa efektifnya apel. Apel parut yang dibuat masker, dapat mengatasi dan menghilangkan jerawat secara alami. Sebuah masker apel juga bekerja sangat baik untuk kulit sensitif dan kecokelatan. Campur sebuah apel parut dengan madu untuk membentuk pasta. Ini akan berfungsi sebagai masker wajah efektif yang dapat Anda gunakan sehari-hari.

2. Alpukat
Alpukat bekerja sangat baik untuk kulit berminyak. Hancurkan 1 buah alpukat, buatlah pasta lembut. Tuang dengan campuran 2 sendok makan jus lemon dan putih telur, aduk hingga merata. Sekarang terapkan campuran ini ke wajah dan leher Anda. Cuci setelah 20 menit dan Anda akan segera melihat kulit cerah alami dan bercahaya.

3. Pisang
Perubahan cuaca yang tidak menentu, siklus haid tidak teratur dan makanan berminyak berlebihan sering merampas tekstur kulit Anda. Pisang membantu untuk memperbaiki kerusakan kulit. Mereka memiliki sifat obat yang bekerja terutama untuk kulit kering. Buah ini juga sangat bermanfaat untuk kulit berjerawat serta membuat kulit Anda lembut dan halus. Salah satu persiapan untuk membuat masker wajah dari pisang adalah, buatlah pasta dari 1 buah pisang yang ditumbuk dan 1 sendok minyak zaitun. Untuk kulit berminyak, Anda dapat menggantikan minyak zaitun dengan madu.

4. Jeruk dan lemon
Jeruk dan lemon adalah buah dari keluarga citrus. Mereka memiliki ekstrak yang bekerja sebagai antioksidan untuk kulit yang rusak. Mereka secara khusus kaya vitamin C dan seng yang akan membantu untuk menyingkirkan jerawat. Campurkan 3 sendok makan jus jeruk segar, 2 sendok makan jus lemon dan 1 sendok makan madu. Terapkan masker ini pada wajah Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit. Akhirnya cuci dan keringkan. Lakukan setiap hari, Anda akan melihat perubahan pada kulit Anda dalam beberapa minggu. Anda dapat menyingkirkan lutut dan siku gelap dengan menggosok jus lemon setiap hari pada area.

5. Stroberi
Stroberi bekerja sangat baik untuk kulit berjerawat. Selain itu, bertindak mengencangkan pori-pori kulit Anda dan memberikan cahaya alami. Stroberi juga pembersih kulit yang sangat baik. Hancurkan 5 buah stroberi matang hingga lembut dan campurkan 2 sendok makan yogurt dalam mangkuk. Sekarang terapkan campuran ini pada kulit Anda. Biarkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian mencucinya. Lihat perbedaan sebelum pemakaian.

6. Pepaya
Masker wajah dari pepaya membantu untuk menyingkirkan kulit gelap dan luka bakar akibat sinar matahari. Mereka juga bekerja melawan jerawat dan komedo. Campur tumbukan pepaya dengan 1 sendok bubuk cendana, terapkan selama 20 menit pada wajah Anda. Gunakan campuran ini pada kulit Anda untuk memiliki kulit bersinar dan berseri-seri dalam waktu singkat.

7. Peach
Selain kaya akan Vitamin A dan C, buah persik juga mengandung alpha hydroxy acids. Ini bersama-sama membantu mengurangi keriput, meremajakan kulit, menghilangkan bintik-bintik usia, dan membuka pori-pori yang tersumbat. Ambil 1 buah peach matang yang ditumbuk halus, dicampur dengan 1 buah putih telur untuk membuat masker wajah yang baik untuk mengencangkan kulit. Untuk kulit kering, campur buah persik dengan yogurt. Untuk kulit berminyak, mengganti yogurt dengan madu.


Loading...
Bagikan :

You may also like...