7 Cara Alami untuk Merawat Kulit Kering

Bagikan :

kulit kering, cara merawat kulit kering, perawatan kulit kering
7 Cara Alami untuk Merawat Kulit KeringApakah Anda lelah dengan kulit kering dan bersisik? Apakah Anda harus sering menerapkan pelembab di siang hari? Apakah kulit Anda terlihat kusam dan terlihat bercak? Jika ya, maka saatnya untuk melakukan perawatan terhadap kulit Anda. Ingat kulit kering lebih rentan terhadap keriput dan munculnya garis-garis halus awal penuaan. Kulit, perlu dimanjakan seperti kulit bayi Anda. Selain melakukan perawatan eksternal, Anda juga harus melakukan perawatan internal. Pastikan Anda memperhatikan makanan Anda dan minum air setidaknya 8-10 gelas per hari untuk mencegah kulit kering. Kulit kering tidak harus dicuci dengan sabun keras dan air dingin, atau harus menggunakan astringent. Sebaliknya cuci muka dengan air hangat, dan sebelum tidur oleskan krim malam yang kaya dengan vitamin E. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa perawatan yang dapat membantu Anda untuk merawat kulit kering.

1. Terapkan paket nutrisi campuran puree 1 buah pisang, 1 buah alpukat, dan 1 potong pepaya ukuran kecil dan menerapkannya merata pada kulit. Biarkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat, diikuti dengan pelembab.

2. Terapkan paket campuran antara satu kuning telur dan satu sendok makan madu ke wajah dan leher. Kuning telur bertindak sebagai pelembab yang baik dan madu mengembalikan cahaya alami wajah. Cuci setelah 15-20 menit. Tepuk-tepuk hingga kering.

3. Minyak zaitun bertindak sebagai nektar dalam mengobati kulit kering dan bersisik. Pijat kulit Anda dengan minyak zaitun dan kemudian mandilah dengan air hangat. Minyak akan menembus ke dalam kulit Anda dan akan memelihara sepenuhnya.

4. Ada satu paket lagi yang bekerja secara ajaib, ini dapat digunakan sebagai scrub lembut untuk mengelupas kulit mati. Campur oatmeal dan susu bubuk kering dengan sedikit air dan menerapkannya pada wajah Anda. Gosok perlahan dan lembut dengan gerakan melingkar dengan tangan Anda. Lakukan ini selama 2 menit dan bersihkan.

5. Hindari kulit Anda dari paparan sinar matahari yang terik, angin, dan terutama merawat selama musim penghujan. Musim hujan adalah masa sulit untuk kulit kering.

6. Anda dapat mencuci muka dengan air hangat, untuk mencuci muka dengan mikro scrub lembut. Setelah mencuci, segera menggunakan pelembab dan bukan zat astringen.

7. Minyak jojoba juga bekerja secara ajaib dan memberikan kebaikan untuk kulit Anda. Jadi, cobalah menerapkannya secara teratur dan segera lihat perbedaan.

Kulit kering dapat diatasi dengan mudah dengan sedikit kesabaran. Ada sisi keuntungannya memiliki kulit kering karena tidak berurusan dengan masalah jerawat dan bekas luka, seperti yang harus diderita orang-orang dengan kulit berminyak. Tetap menerapkan pelembab dan rutin memijat untuk memiliki kulit kenyal dan halus. Jadi bersukacitalah dan manjakan kulit Anda.

Bagikan :

You may also like...