7 Cara Membuat Pacar Introvert Kamu Lebih Terbuka

Bagikan :

introvert, pacar introvert, cowok introvert

7 Cara Membuat Pacar Introvert Kamu Lebih TerbukaApakah kamu mengalami kesulitan saat menyuruh cowokmu agar mau bersosialisai dengan semua temanmu? Apakah cowok kamu lebih memilih diam saja saat kamu mengajaknya bertemu dengan orang-orang? Tulisanwanita.com memberikan beberapa ide untuk membantu pacar kamu yang introvert agar mau lebih terbuka.

1. Perkenalkan dengan olahraga yang dapat ia nikmati
Introvert dikenal gemar olahraga seperti catur, game komputer, ping pong, roller blade dan squash. Mereka cenderung menyukai olahraga di mana mereka tidak perlu berinteraksi dalam tim besar. Carilah segelintir orang yang bermain olahraga tersebut dan perkenalkan cowok kamu kepada mereka. Setelah ia mulai menikmati olahraga, ia mungkin akan mempertimbangkan untuk bersenang-senang.

2. Undang dia untuk bergabung dengan komunitas yang sesuai minatnya
Introvert suka berinteraksi dengan orang yang memiliki minat atau hobi sama dengannya. Ajaklah dia untuk bergabung dengan komunitas yang menarik minatnya di akun Facebooknya. Pastikan ia mau berinteraksi dengan orang-orang secara online. Cobalah mengatur waktu untuk bertemu langsung jika memiliki teman komunitas tinggal sekota, sehingga cowok kamu merasa nyaman berbagi pengetahuan dengan orang-orang yang sudah kenal sebelumnya.

3. Mintalah teman-teman kamu untuk memulai percakapan
Beritahu teman-temanmu bahwa kamu memerlukan bantuan agar cowok kamu yang introvert sedikit lebih terbuka. Mintalah mereka memulai percakapan terkait dengan kesukaan cowok kamu. Setelah dia merasa nyaman, maka dengan sendirinya ia akan keluar dari ‘cangkangnya’ dan mau membuka percakapan pada waktu berikutnya.

4. Perkenalkan bakat dan keahlian cowok kamu
Kebanyakan orang-orang introvert tidak mau memamerkan bakat atau keahliannya di depan banyak orang, apalagi teman kamu. Itulah alasan mengapa kamu punya tanggung jawab besar untuk membuat dia agar mau lebih membuka diri. Mulailah percakapan tentang seberapa baik dia menguasai suatu bidang, katakan padanya bahwa orang introvert harus berani memperkenalkan keahliannya di depan orang lain. Orang-orang introvert tidak harus mengubah sifat pendiamnya, tapi untuk mencapai kesuksesan dia harus bisa berusaha berinteraksi dengan orang lain untuk meningkatkan relasi.


5. Jangan terlalu kritis terhadap kepribadian pendiamnya
Introvert dapat dibandingkan dengan kura-kura. Jika kamu mencoba untuk memukulnya, mereka akan masuk sembunyi ke dalam tempurung mereka dan sulit memaksanya untuk keluar! Hindari perselisihan dan beradu argumen dengan cowok kamu terkait kepribadiannya. Menjadi seorang introvert bukanlah masalah atau penyakit, itu hanya tipe kepribadian yang berbeda. Jika kamu mau menerima fakta ini, maka akan langsung membuat dia merasa baik.

6. Beri dia pujian pada penampilan dan keterampilannya
Kadang-kadang introvert hanya perlu sedikit dorongan dan motivasi dari orang yang mereka cintai agar mau lebih terbuka. Pujilah penampilannya, seberapa baik keterampilannya, dan seberapa banyak kamu menyukainya. Cara ini dapat mempermudahnya untuk merasa lebih percaya diri dan mau keluar di tempat terbuka.

7. Tampilkan dukungan untuknya di depan umum
Banyak introvert dikenal lebih nyaman berada di dalam kesendiriannya, karena mereka sebenarnya sedang menunggu dukungan untuk setiap tindakan yang mereka ambil. Mereka malu mengutarakan keinginan terdalamnya kepada orang lain. Jika kamu berpikir bahwa pacar pendiam kamu melalui fase tersebut, pastikan bahwa kamu secara eksplisit selalu mendukungnya di depan orang lain. Kamu bisa mulai menunjukkan dukungan pada hal-hal kecil seperti menanyakan pendapatnya soal film baru, atau apa ia pikirkan tentang sesuatu yang khusus, dsb.

Bagikan :

You may also like...