7 Cara Mencegah Keguguran di Awal Kehamilan

Bagikan :

keguguran, cara mencegah keguguran
7 Cara Mencegah Keguguran di Awal KehamilanKeguguran tentu saja merupakan pengalaman sangat menyakitkan bagi siapa saja. Banyak wanita mengalami depresi dan tidak pernah bisa keluar dari perasaan shock. Bukan hanya kerugian fisik yang harus ditanggung kaum perempuan, tapi juga sakit secara emosional yang mereka rasakan ketika mereka dihadapkan pada kasus keguguran. Kadang-kadang keguguran bisa memiliki penyebab eksternal sebagai alasan, dan sebagian besar itu adalah cara tubuh membuang janin yang tidak berkembang dengan baik. Masalah genetik, kelainan kromosom, gaya hidup tidak sehat, penyakit kronis, stres, ketidakseimbangan hormon, kista, fibroid, endometriosis, tiroid, ovulasi tidak teratur, lemah leher rahim, asupan alkohol yang berlebihan, terlalu banyak merokok, malformasi uterus adalah beberapa alasan dibalik kemungkinan keguguran pada tahap awal kehamilan. Apapun hal itu, seorang wanita harus cukup berhati-hati dalam tahap pertama kehamilan untuk menghindari keguguran. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa cara alami untuk mencegah keguguran saat awal kehamilan.

1. Diet bergizi seimbang
Apa yang Anda makan memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan Anda dari dalam. Sertakan makanan bergizi dalam diet Anda seketika Anda dinyatakan hamil. Makanan yang baik tidak hanya membuat Anda sehat, tetapi juga memastikan kesehatan bayi Anda juga.


2. Minum banyak air
Karena kita minum air setiap hari, sebagian besar dari kita cenderung meremehkan kebaikan alami dari air dan banyak manfaat yang didapatkan untuk tubuh kita. Inilah pentingnya menjaga diri agar tetap terhidrasi selama tahap awal kehamilan. Krena banyak minum air putih juga membantu membilas setiap racun yang tidak diinginkan dari tubuh Anda.

3. Tambahan progestogen
Progestogen adalah hormon yang memberi kekuatan untuk rahim dan mendukung bayi. Hormon ini sangat Anda perlukan jika Anda sebelumnya sudah pernah mengalami keguguran.

4. Jangan melakukan olahraga berat
Tetap menjaga berat badan selama kehamilan memang diperlukan, tetapi itu bukan berarti Anda harus melakukan olahraga berat. Olahraga berat dapat mencederai Anda dan juga menyebabkan keguguran. Lakukan saja latihan-latihan ringan dan berhenti saja jika Anda mulai merasa tidak nyaman.

5. Biarkan tubuh dan pikiran Anda istirahat teratur
Anda harus benar-benar santai baik secara fisik dan mental selama tahap awal kehamilan Anda. Setiap ketegangan fisik atau mental dapat berdampak buruk terhadap Anda dan dapat menyebabkan keguguran. Anda harus berhati-hati jika Anda pernah mengalami keguguran berulang.

6. Jangan pernah melewatkan pemeriksaan dengan dokter kandungan
Meski Anda berpikir kehamilan Anda baik-baik saja, jangan pernah melewatkan janji dengan dokter kandungan Anda. Dia tidak hanya memberitahu Anda tentang tahap-tahap kehamilan Anda, tetapi juga memberi Anda saran tentang apa yang diharapkan. Beritahu mereka setiap perubahan yang Anda perhatikan dan juga mintalah mereka jika Anda dapat melanjutkan obat yang telah Anda ambil sebelum kehamilan Anda.

7. Jauhi paparan elektromagnetik dan radiasi berbahaya lainnya
Gadget canggih dan radiasi elektromagnetik sangat berbahaya bagi janin. Sebisa mungkin hindari. Juga katakan pada dokter Anda tentang riwayat kesehatan Anda.

Bagikan :

You may also like...