7 Cara Mengetahui Kejelasan Hubungan Anda

Bagikan :

masa depan hubungan, kejelasan hubungan

7 Cara Mengetahui Kejelasan Hubungan AndaPasangan yang telah menjalin hubungan untuk waktu yang lama mungkin merasa cemas tentang kepastian hubungan masa depan mereka. Jika saat ini Anda berada dalam hubungan tersebut, Anda mungkin ingin mencari tahu apakah Anda berdua layak untuk bersama-sama melangkah ke depan. Berikut adalah cara untuk mengetahui apakah hubungan Anda memiliki masa depan yang jelas atau tidak.

1. Cara menyelesaikan masalah atau konflik emosional
Cara dimana Anda menyelesaikan konflik emosional dengan pasangan Anda dapat menentukan apakah hubungan Anda memiliki masa depan atau tidak. Jika salah satu dari Anda tidak berusaha membuat langkah damai setelah bertengkar, berbicara dengan baik untuk meluruskan masalah, atau membuat upaya bersama untuk memecahkan, maka dipastikan hubungan Anda mungkin tidak bisa bertahan lama. Suatu hubungan dapat bertahan jika Anda berdua selalu memiliki kedewasaan sikap untuk menangani setiap masalah.

2. Seiring sejalan
Seorang pria dan seorang wanita ketika berada dalam suatu hubungan mungkin juga memiliki prinsip dan kepentingan yang sama sekali berbeda. Tetapi idealnya harus seiring sejalan dalam hal moral, nilai-nilai, kebajikan, etika dan pola pikir yang bersangkutan. Berada dalam jalan yang sama berarti memiliki visi dan tujuan akhir dalam hidup. Jika Anda atau pasangan Anda telah memilih jalur hidup yang berbeda, hubungan Anda mungkin terbagi menjadi dua cara yang bersimpangan di kemudian hari.


3. Fobia komitmen
Tanda-tanda komitmen dalam sebuah hubungan ditandai keberhasilan dalam melewati beberapa bentuk ujian hidup. Jika Anda atau pasangan Anda fobia komitmen, masa depan hubungan Anda mudah goyah. Tidak peduli apakah Anda berdua sudah menikah atau belum, bagian penting adalah jaminan bahwa Anda berdua menjaga ketulusan cinta antara satu sama lain di dalam hati Anda.

4. Saling percaya satu sama lain
Apakah Anda didukung pasangan Anda dalam hal apapun yang Anda lakukan? Apakah Anda mendukung pasangan Anda dalam setiap usaha? Suatu hubungan bisa bertahan lama hanya jika pasangan merupakan sumber kekuatan, dukungan, dan inspirasi bagi satu sama lain. Jika Anda atau pasangan Anda memilih terlalu mandiri, hubungan Anda mungkin berantakan lebih cepat dari yang diharapkan.

5. Kedewasaan dalam suatu hubungan
Sebuah hubungan mungkin dapat bertahan dalam jangka panjang hanya jika kedua pasangan memiliki sikap yang matang. Jika Anda berdua masih suka berhura-hura, ingin bersenang-senang dan pesta, dasar dari hubungan Anda mungkin tidak terlalu kuat. Kedewasaan sikap dan berpikir termasuk keseriusan tentang satu sama lain, memiliki keterampilan untuk memecahkan kesalahpahaman dan berurusan dengan kebiasaan masing-masing.

6. Kepercayaan dan keandalan
Kepercayaan ibarat seperti pondasi dari sebuah hubungan. Tanpa kepercayaan, suatu hubungan dapat terus saling meragukan dan memendam kecurigaan dalam hati masing-masing. Jika hubungan Anda tidak dibangun atas dasar kepercayaan, Anda berdua mungkin harus membuat beberapa upaya untuk membangunnya, sebelum Anda meragukan kejelasan hubungan Anda berdua.

7. Tingkat pengujian cinta
Semakin lama hubungan, maka kadar cinta dapat menurun. Cara mudah untuk mencari tahu apakah hubungan Anda akan bertahan dalam ujian waktu atau tidak, adalah dengan memeriksa tingkat kemesraan Anda. Ini termasuk berapa kali Anda dan pasangan mengatakan ‘aku mencintaimu’ satu sama lain, menggoda satu sama lain, dan melakukan semua bentuk perhatian lain yang membuat hubungan Anda tetap hangat.

Bagikan :

You may also like...